29 WISATAWAN MANCANEGARA KUNJUNGI BUTUR

72

BURANGA TRIBUN BUTON

Sebanyak 29 orang turis dengan 12 buah kapal pesiar (yacht) dari delapan negara hadiri wonderful sail to Indonesia di pelabuhan Benu-benua Jaya, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Senin, 12 Agustus 2019

Kegiatan wonderful sail to Indonesia di Buton Utara ke dua, yang kali ini di hadiri negara Amerika, Australia, Inggris, Selandi Baru, Turky, Skotlandia dan Malaysia.

Kehadiran mereka disambut langsung oleh Bupati Butur dan dimeriahkan dengan tarian Kompania, tarian Balumpa, tarian Alionda, diringi alat musik tradisional dan atraksi pancak silat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Butur Abu Hasan mengatakan, pulau Buton Utara merupakan salah satu pulau dari berbagai pulau di Indonesia dan tentunya bangga menjadi salah satu pulau destinasi wisata manca negara.

Sementara itu, perwakilan peserta wonderful sail to Indonesia oleh Mr. Thomas mengungkapkan, terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat setempat telah menyambut dan menerima dengan baik. “Sungguh luar biasa, dan ini adalah suatu bentuk penghargaan sebagai tamu, terima kasih,” kata asal Australia ini dalam sambutanya. (Deni Irawan)

Komentar Anda