FASHION TENUN FESTIVAL 2019 PERKENALKAN KARYA LOKAL

810

BAUBAU, TRIBUN BUTON (Herlin)

Fashion Tenun Festival Baubau tidak hanya melibatkan pelajar SD, SMP, dan SMA. Melainkan juga melibatkan ibu-ibu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Baubau.

Pertunjukan spektakuler ini digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Baubau. Fashion show ini menghadirkan Desainer Nasional Defrico Audi sebagai Juri di Lippo Plaza Buton, Kamis 08 Agustus 2019.

Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Kota Baubau, Wa Ode Nursanti dalam sambutannya mengatakan, lomba desain hingga fashion show merupakan jalan untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang karya tenun serta menggali dan memberdayakan sumber daya lokal. Karna dengan menanamkan kecintaan kepada seni dan budaya, dapat mengasah kemampuan masyarakat dibidang desain.

“Sekaligus mempromosikan hasil tenun Daerah, serta menggali dan memberdayakan sumber daya lokal,” katanya.

La Ode Aswad yang mewakili Wali Kota Baubau H AS Tamrin MH dalam sambutannya mengatakan, sebagai peran pemerintah untuk jangka panjang, tenun Buton dapat dimodifikasi sehingga dapat meningkatkan nilai jual yang tinggi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui SDMnya. Bahkan jika pemerintah menindak lanjuti dengan meningkatkan dalam skala Nasional hingga manca negara maka akan lebih baik.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang menjadikan catatan kami untuk di tindak lanjuti, sehingga bisa ditingkatkan dalam skala nasional hingga kemanca negara,” kata Aswad

Pergelelaran fashion tenun festival Baubau 2019 berlangsung selama dua hari di Lippo Plaza Buton yang melibatkan (Desainer Nasional)  Defrico Audi sebagai Juri dan Desainer Lokal lainya.  Berbagai model dan motif tenun Buton diperagakan SKPD Puta-Putri, lstri Camat dan Lurah, SMA/SMK serta Umum. (#)

Editor: Mira