SELEKSI SEKDA BUTENG TAHAP REKAM JEJAK

350

LABUNGKARI,  TRIBUN BUTON (Alan)

Perekrutan calon Sekretaris Daerah Kabupaten Buton tengah memasuki tahapan seleksi rekam jejak. Dari delapan calon yang mendaftar, hanya 5 peserta pendaftar yang lolos seleksi adminstrasi, selanjutnya Kamis akan mulai tahapannya.

Kepala Bidang Pengembangan Diklat BKPSDM Buteng atau Sekretariat Panitia seleksi, Sarifuddin Fanta saat dikonfirmasi, Kamis8 Agustus 2019, mengatakan hari ini telah diumumkan peserta calon Sekda Buton Tengah, dari 8 pendaftar hanya 5 yang dapat melanjutkan seleksi berikutnya yakni penelusuran rekam jejak para peserta seleksi.

“Berdasarkan keputusan panitia seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Tengah Nomor 06/JPT.P/VIII/2019 tentang penetapan hasil seleksi administrasi hanya tersisa 5 yang dinyatakan lolos adminstrasi, pertama La Ode Muhammad Muharam, S.E, MM Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Buton, Samrin, S.Pd, M.Pd Kepala BKPSDM Kabupaten Buton Tengah, Drs. Usman B, M.Si Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Buton Tengah, H. Konstatinus Bukide, S.H,. M.Si Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton Selatan, dan kelima Muhamad Rijal, S.E, M.H Kepala dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Buton Tengah,” sebutnya.

Tahap selanjutnya, Pansel akan menelusuri rekam jejak calon Sekda Buton Tengah, yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Hal tersebut dilakukan untuk dapat mengukur kualitas maupun kuantitas para calon maksudnya rekam jejak akan menjadi pertimbangan pansel, Pansel nanti akan melihat bagaimana jejak seluruh calon, sehingga menjadi pertimbangan menilai setiap peserta.

“Sesuai tahapan penelusuran rekam jejaknya para calon akan ditelusuri mulai besok tanggal 9 agustus hingga tanggal 19 agustus 2019,” bebernya.

Usai tahapan ini, lanjut Sarifuddin masih ada beberapa tahap seleksi yakni seleksi Assesment, penulisan dan paparan makalah, penyampaian hasil penilaian kepada pejabat Pembina kepegawaian  hingga laporan Bupati Buton Tengah tentang hasil seleksi JPTP ke KASN.

“Setelah selesai uji rekam jejak akan berlanjut pada tahapan assessment tanggal 19-22 Agustus, yakni menguji kompetensi manajerial, kultural dan teknis, uji assesment ini dilaksanakan dikantor UPTD BKN Provinsi dengan melibatkan tim aksesor dari BKN. dan pada tanggal 23-24 agustus akan ketahap uji penulisan dan pemaparan makalah hingga tahap wawancara yang rencananya akan dilakukan di Kabupaten Buton Tengah,” tutupnya.(#)

Peliput Alan

Komentar Anda