SISWI SMAN 2 BAUBAU LOLOS SELEKSI SISWA MENGENAL NUSANTARA

1272

BAUBAU, TRIBUN BUTON (Mira)

Satu lagi siswi yang piawai menulis kreatif binaan SMAN 2 Baubau lolos ke tingkat nasional mewakili Suawesi Tenggara dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) oleh BUMN. Hal ini dismpaikan Kepala SMAN 2 Baubau saat ditemui di ruangannya, Senin 29 Juli 2019.

Wa Ode Dhyta Destiani

Kepala SMAN 2 Baubau, Muhammad Radi menjelaskan, siswinya lolos seleksi usai menampilkan tulisan kreatif bertajuk “Bermimpilah setinggi langit, semesta akan membahu mewujudkan” sebanyak 700 kata saat seleksi di Kota Kendari 24 Juli 2019. Bukan yang pertama kalinya bagi Radi mengirim siswa mengikuti program SMN.

Program SMN ditujukan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa SMA/SMK/SLB. Keragaman kekayaan nusantara dan potensi daerah diperkenalkan melalui interaksi langsung siswa dengan komponen Pemerintahan dan masyarakat di provinsi yang akan dikunjungi.

Program seperti ini merupakan wadah bagi anak kreatif dan cerdas seperti Wa Ode Dhyta Destiani (15) siswi kelas XI Mipa 2.  Tulisan kreatif miliknya termotivasi tentang Wawasan Nusantara dan pemuda Indonesia yang masih belum paham tentang Nusantara.
“Bermimpilah setinggi langit maka semesta akan membahu mewujudkan nya”

Kata dia, hal ini berkaitan dengan mereka  yang memiliki ekonomi terbatas tetapi masih bisa menggapai mimpi-mimpi mereka dengan harapan  pemerintah dan semesta dapat membantu.(*)