WASEV MABES TNI AD TINJAU TMMD KE-105 DI BUTUR

864

BURANGA, TRIBUNBUTON, (Darmawan) 

Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkat Darat (Mabes TNI AD) berkunjung di Buton Utara (Butur) dalam rangka meninjau program fisik TMMD ke-105 Kodim 1416/Muna di Desa Banu-banua Jaya, Kecamatan Kulisusu, Selasa, 30 Juli 2019.

Tim Wasev Mabes TNI AD bersama Pemda Butur saat meninjau langsung lokasi TMMD ke-105 di Desa Banu-banua Jaya. FOTO:DARMAWAN/TRIBUN BUTON

Peninjauan itu dipimpin langsung oleh ketua tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD Kolonel Arm Loebis M. Hasbi dan turut hadir Dansatgas TMMD (Dandim 1416/Muna) Letkol Inf Febi Triandoko, Bupati Butur Abu Hasan, Korem 143 HO, Koramil 1416-04 Kulisusu, Polsek Kulisusu,
sejumlah kepala OPD Pemda Butur dan undangan lainnya.

Kunjungan tersebut melihat langsung dilapangan proses penyelesaian pembagunan Mesjid, rehabilitasi tambatan perahu, dan rehabilitasi jalan kayu diatas air yang dilaksanakan secara terpadu lintas sektoral untuk meningkatkan pemerataan pembangunan di desa.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Wasev Mabes TNI AD Kolonel Arm Loebis M. Hasbi mengatakan, terimah kasih kepada yang berpartisipasi langsung dalam kegiatan TMMD ke-105 dan juga kepada media cetak, online, dan elektronik yang telah mempublikasikan.

Dia menyebutkan maksud kedatangannya adalah untuk melaksanakan perintah atasan selaku penanggung jawab dari operasional TMMD dan harapnya adalah bisa melihat langsung terhadap berbagai hal yang terkait dengan pelaksanaan TMMD.

“Nanti kami jadikan bahan masukan untuk disampaikan kepada pimpinan sehingga pada kegiatan TMMD yang akan datang menjadi bahan perbaikan kemajuan di Buton Utara, “kata Kolonel Arm Loebis M. Hasbi dalam sambutanya di halaman Balai Desa Banu-banua Jaya.

Ditempat sama, Bupati Butur Abu Hasan mengungkapkan, atas nama bupati menyampaikan terima kasih kepada tim pengawasan dan evaluasi Mabes TNI AD yang telah berkunjung di Buton Utara dalam rangka untuk lebih memperkuat sinergitas antara TNI dan masyarakat.

Manfaat dari TMMD ini akan selalu dirasakan bagi masyarakat Banu-banua Jaya dan juga membuntu pemerintah daerah dalam rangka menyiapkan sejumlah infrastruktur dasar yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Kita berterimakasih kepada TNI dan seluruh jajarannya, Polri yang sudah bersinergi dengan masyarakat selama TMMD dilaksanakan. Saya berharap kepada masyarakat Banu-banua Jaya apa yang sudah dihasilkan oleh TNI bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin,” ujar Abu Hasan dalam sambutanya. (*)