PENDAFTARAN LELANG JABATAN SEKDA WAKATOBI DITUTUP

1082
Hermanto M

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Setelah melalui proses perpanjangan wakttu selama satu minggu. Pendaftaran peserta lelang jabatan calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi ditutup hari ini, Rabu 31 Juli 2019.

Sekretariat panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan calon Sekda Wakatobi telah mengantongi beberapa nama. Berkas para pendaftar selanjutnya akan melalui proses verifikasi sesuai ketentuan berlaku.

Hermanto M, koordinator sekretariat pansel mengungkapkan proses pendaftaran lelang jabatan calon Sekda Wakatobi, telah melalui proses perpanjangan. Karena periode pertama masa pendaftaran belum memenuhi persyaratan dari segi jumlah kepesertaan. Sehingga dilakukan perpanjangan selama satu Minggu.

“Pendaftaran periode awal yakni 9 – 23 Juli 2019. Karena peserta yang mendaftar belum mencukupi sesuai ketentuan berlaku, maka diperpanjang satu Minggu sejak 25 – 31 Juli 2019,” ungkap Hermanto, di Wangi-Wangi Rabu (31/7/2019).

Berkas para pendaftar lanjut Hermanto, selanjutnya dilakukan seleksi administrasi. Selanjutnya, pansel akan meminta kesediaan BKN untuk melakukan asesmen peserta. Dilanjutkan uji kompetensi oleh pansel.

“Setelah melalui proses seleksi administrasi, asesmen dan uji kompetensi, pansel akan mengumumkan dan memilih tiga terbaik untuk diserahkan kepada Bupati Wakatobi,” ucap Hermanto.

Kata Hermanto, setelah Bupati menerima tiga nama terbaik maka selanjutnya dikonsultasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN) terkait proses yang telah dilewati apakah sudah memenuhi ketentuan atau belum.

“Jika KASN telah menelaah dan tidak menemukan hal menyimpang dalam proses berjalan. Maka KASN mengeluarkan rekomendasi kepada Bupati untuk dilakukan pelantikkan. Sebelum pelantikkan, Bupati berkoordinasi dengan Gubernur guna meminta pertimbangan,” Hermanto, menjelaskan.

Untuk diketahui, 9 Agustus 2019 nanti dijadwalkan sudah jelas ketiga nama terbaik hasil proses. Karena masa jabatan Pj Sekda Wakatobi saat ini akan berkahir 13 Agustus 2019. (*)

Komentar Anda