SEPAK BOLA BUTUR KEMBALI BERPRESTASI

583
Pose bersama tim sepakbola U-14 dan U-16. FOTO:DARMAWAN/TRIBUN BUTON

BURANGA, TRIBUNBUTON

Setelah U-12 meraih juara I, kini tim sepakbola U-14 Kabupaten Buton Utara (Butur) meraih juara I dalam turnamen Liga Berjenjang Piala Menpora Zona I Sulawesi Tenggara di Stadion Polda Sultra beberapa waktu lalu.

Ketgam : Bupati Butur (tengah) saat menerima rombongan tim sepakbola U-14 dan U-16 di Rujab. Foto : Darmawan/TRIBUNBUTON

Atas keberhasilan juara I tersebut, maka tim sepakbola U-12 akan bertanding ke Kota Palembang, Sumatra Selatan dan tim U-14 akan bertading di Kota Solo, Jawa Tengah untuk memperebutkan Piala Menpora tingkat nasional.

“Dari dua kompetisi, Buton Utara mendapat prestasi yang sangat luar biasa karena kita mendapat juara I untuk usia 12, kemudian juara I usia 14, dan 8 besar untuk usia 16 tahun, “kata Bupati Butur Abu Hasan saat menyambut kedatangan rombongan tim sepakbola U-14 dan U-16 di Rumah Jabatan Bupati Butur, Senin, 29 Juni 2019 sore.

Mantan Karo Humas Pemrov Sultra ini menuturkan, perolehan prestasi itu merupakan suatu yang sangat membanggakan Buton Utara. Oleh karena itu, kata Abu Hasan atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Buton Utara menyampaikan apresiasi keberhasilan anak-anak juara I. “Muda-mudahan ini bukan prestasi terakhir. Muda-mudahan ini prestasi awal, dan prestasi-perstasi akan menyusul. Bukan hanya di prestasi di bidang olahraga, tapi juga prestasi di bidang lain, “ujarnya.

Ketua Koni Butur ini menambahkan, berkeyakinan bahwa prestasi itu tumbuh dimulai dari yang kecil, dan berkembang sesuai perjalanan usia akan menyusul tumbuh prestasi lain. Dia berharap kepada berbagai pihak agar anak-anak itu diberi keluasan untuk tidak monoton pada satu aktivis sehingga mereka menyebar disejumlah prestasi yang bisa membanggakan Buton Utara.

“Saya sebagi Ketua KONI, sebagai bupati akan memberikan perhatian sebesar-besarnya setiap prestasi yang terukir di Sulawesi Tenggara. Sebetulnya ini tanggung jawab provinsi, tapi saya akan berusaha untuk memberikan dana mengikuti kompetisi, “tandasnya. (*)