Marching Band Gita Suara Alam Laut Wakatobi Bakal Iringi Upacara HUT RI Ke-74 di Wakatobi

1109
Personil Marching Band Gita Suara Alam Laut Wakatobi. FOTO Duriani/Tribunbuton

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Marching Band Gita Suara Alam Laut Wakatobi, kembali ikut mengambil bagian dalam memeriahkan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74 tahun 2019.

Marching Band besutan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Wakatobi itu, kini intens melakukan latihan dibawah polesan sejumlah pelatih profesional di bidangnya masing-masing.

Pembina Marching Band Suara Alam Laut Wakatobi, Ismawan Dasmita, mengungkapkan Marching Band dibawah besutannya akan bertugas mengiringi upacara penaikan dan penurunan sangsaka merah putih. Di lapangan merdeka Wangi-Wangi.

Ismawan, berharap anak-anak didikannya bisa melaksanakan tugas dengan baik. Karena dengan keterlibatannya dalam momentum itu sebagai pengabdian kepada nusa dan bangsa.

Terkhusus mengenang dan menghargai perjuangan para pahlawan baik yang masih hidup maupun yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Setiap tahun kita selalu mengambil bagian dalam memeriahkan HUT RI.

Saat ini, sejumlah siswa-siswi dari sejumlah sekolah setingkat SMA dan SMP sederajat yang tergabung dalam marching band ini sedang intens latihan dibawah pelatih profesional.

Kita berharap bahwa saatnya nanti bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik,” harap Ismawan, di Wangi-Wangi Minggu (28/7/2019).

Kata Ismawan, anak-anak didikannya rela menyisihkan waktu di luar jam sekolah dan rumah demi kegiatan itu. Itu semua berkat kesadaran seluruh anak didik dalam mengisi kemerdekaan.

“Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Wakatobi, pembina, pelatih dan pihak terkait lainnya sangat mengapresiasi anak didik kami.

Dimana rela menanggalkan kewajiban di rumah demi mengikuti latihan,” katanya.

Adapun pelatih yang terlibat dalam latihan itu antara lain Jono, Lyla, Bintang, ilo, Dudy dan Ida. (*)