MURSALAM KEMBALI PIMPIN GP.ANSOR BAUBAU

1988

BAUBAU, TRIBUN BUTON

Forum MUSCAB Ke III Gerakan Pemuda Ansor Kota Baubau kembali percayakan Mursalam untuk memimpin GP.Ansor Kota Baubau.

Asis Diy, salah satu pimpinan sidang Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke III GP Ansor Kota Baubau saat diwawancarai mengungkapkan GP Ansor Baubau bahkan Ansor di wilayah Kepulauan Buton eksis dalam menjalankan roda organisasi misalnya melalui pengkaderan di mulai dari kepengurusan PC GP Ansor Baubau di bawah kepemimpinan Mursalam. Dia dinilai memiliki komitmen membesarkan organisasi dan mendistribusi kader.

Foto Bersama Ketua Pimpinan Cabang GP. Ansor Kota Baubau

“Kami menyepakati Mursalam biasa kami sapa kak Salam (Ketua dimisioner), untuk kembali menjadi Ketua ‘Pimpinan Cabang. GP. Ansor Kota Baubau Periode 2019- 2022,” ujarnya.

Kepengurusan GP Ansor Baubau telah sukses dua kali menyelenggarakan PKD. “Dapat kita lihat baru kemarin misalnaya PKD dan PKL Se- Sultra di Baubau selama tiga hari diselenggarakan Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kota Baubau bersama PW GP Ansor Sultra diikuti ratusan peserta sampai pembaitan di Masjid Quba Emas STAI Baubau,” Urai Asis.

Senada dengan itu, Junaidin Zirza yang juga pimpinan sidang mengungkapkan terpilihnya Ketua Sahabat tertua Mursalam adalah wujud perhatian teman-teman kader GP Ansor Baubau agar organisasi ini terus menunjukan eksistensinya di wilayah ini. “Kami ucapkan selamat pada Ketua ‘Bang Salam atas kesediaannya mengemban amanah memimpin organisasi kepemudaan NU di Baubau,” papar kader Ansor Baubau.

Ketua terpilih saat dimintai komentarnya menyatakan Gerakan Pemuda Ansor Kota Baubau bisa berjalan sesuai kebutuhan organisasi apabila kita semua kerja sama berkomitmen saling membantu baik materi, tenaga maupun pikiran. Karenanya sahabat- sahabat Kader Ansor baik yang sudah mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) bantu saya’ kita jalankan organisasi ini’ Singkat Mursalam.(Yumardin Kedang)

Komentar Anda