SERAHKAN BANTUAN, WALIKOTA BAUBAU: SEMOGA TEPAT SASARAN

103
Walikot Baubau DR H AS Tamrin saat menyerahkan bantuan secara simbolis di kelurahan Tarafu Kamis 25 Juli 2019. FOTO:PUTRA/TRIBUN BUTON

BAUBAU, TRIBUNBUTON (M.S.A)

Walikota Baubau, DR H AS Tamrin MH serahkan bantuan secara simbolis kepada kelompok usaha di Kelurahan Tarafu, Kecamatan Batu Poaro, Kamis 25 Juli 2019. Bantuan ini menjadi komitmen pemerintah untuk mendorong dan meningkatkan usaha masyarakat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Baubau, DR H AS Tamrin MH, menyampaiakan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan penyerahan bantuan. Bantuan yang diserahkan menjadi milik per kelompok.

“Dengan adanya bantuan, dapat dijaga dan tidak menjadi sumber perpecahan nantinya,” ujarnya.

Bntuan kelompok usah itu berupa mesin jahit, alat perbengkelan, alat pertukangan (tukang batu dan tukang kayu, red), alat kecantikan, etalase, serta alat pembuatan jajanan kuliner sepeti kue. Dalam penyerahannya AS Tamrin berharap agar tepat sasaran.

Lurah Tarafu, Wa Ode Nikmatia SSos, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kedatangan Wali Kota Baubau untuk menyerhkan bantuan. Dia menjelaskan pengadaan barang merupakan hasil dari dana kelurahan bekerja sama dengan Pemkot Baubau.

“Total untuk masing-masing kelompok itu jika diuangkan berkisar Rp 10 juta,” ujarnya. Tiap kelompok terdiri dari lima orang, lima orang tukang kayu, lima orang tukang batu, tiga orang kecantikan, 10 orang etalase, dan 10 orang untuk kuliner. Selain itu jiga ada penyerahan bantuan kain kepada kelompok PKK.

Hal senada disampaikan Camat Batupoaro, Samsudin SPd. Menurutnya, apa yang telah dijanjikan Wali Kota Baubau terpenuhi. Amatan Tribun Buton (tribunbuton.com), usai menyerahkan bantuan, AS Tamrin langsung menuju ke Pos Pengamanan Lawa-lawa di perbatasan Bone-bone Tarafu. Wali Kota Baubau menyerahkan satu unit TV, diterima salah satu penjaga pos pengamanan(*)

Komentar Anda