SEMINAR P2TP2A, INI KATA WALIKOTA BAUBAU

462

BAUBAU, TRIBUN BUTON (Lilis)

Waikota Baubau DR H AS Tamrin MH menghadiri seminar awal dengan tema ‘Kajian Optimalisasi Peran dan Fungsi Forum Kewaspadaan Daerah Dalam Menangkal Faham radikal’. Kegiatan berlangsung di Aula Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Baubau, Rabu
24 Juli 2019.

Walikota sekaligus membuka kegiatan. Dalam kesempatan itu Wali Kotamenyampaikan masyarakat dapat melakukan kegiatan secara aman, tertib, tentram, dan teratur berbasis pada peraturan perundang-undangan dan norma hukum yang ada dan berlaku dalam masyarakat demi terlaksananya tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan secara lebih baik.

“Hal ini lebih sesuai dengan kepentingan dan harapan rakyat Undang-Undang No.23/2014 tentang
Pemerintahan Daerah,” jelasnya.

UU menyatakan secara jelas bahwa  unsur-unsur pemerintah daerah adalah eksekutif dan legislatif yang keduanya mempunyai peran dan tanggung jawabnya sama dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat. Penyelenggara pemerintahan daerah dan legislatif sebagai pengawas pada pokoknya merupakan tugas utama dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja Pemda.

Bertolak pada keberagaman suku, etnik dan budaya agama yang ada dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang besar dan kaya pada satu aspek. “Tetapi pada aspek lain keberagaman juga dapat menimbulkan konflik dan lapisan masyarakat. Oleh karena itu pemerintah Indonesia mengharuskan kepada setiap daerah untuk membentuk wadah komunikasi” tutupnya.(#)

Editor: Putra