GOR Wakatobi Mulai Dibangun

842

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) H Arhawi SE, meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) di Desa Komala Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Jumat (19/7/2019).

Arhawi, mengatakan masyarakat Kabupaten Wakatobi patut berterima kasih kepada pemerintah pusat. Melalui dukungannya terbangun GOR sebagai sarana pengembangan atlit daerah.

“Pemkab Wakatobi berharap pembangunan GOR ini berjalan baik, sehingga bisa menumbuhkan minat generasi daerah untuk berlatih dan dapat mengasah kemampuan mereka di bidang olah raga,” kata Arhawi, usai peletakkan batu pertama tadi pagi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Wakatobi, Drs La Ode Adili, mengungkapkan jika GOR itu menelan anggaran sebesar Rp 14 miliar lebih, yang disuport Kementerian Pemuda dan Olahraga, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Krisna.

“Proses pekerjaan bangunan GOR dijadwalkan akan selesai Desember 2019, dan kita berharap tahun 2020 nanti sudah bisa dimanfaatkan,” harapnya.

Menurut Kadis Pemuda dan Olah Raga Wakatobi, GOR yang dibangun tersebut diperuntukan pada fisik bangunan, dengan luas bangunan 48 x 60 meter persegi. Spesifikasi bangunan tipe B, meliputi lapangan takraw, tenis, voli dan futsal.

“Bangunan ini kita siapkan untuk sarana olah raga bagi anak-anak SD, SMP dan SMA,” ungkapnya.

Perlu diketahui, pekerjaan proyek belasan miliaran (Rp 14 Milyar lebih) itu dilaksanakan PT Tindoi Raya Pratama. Dibawa pendampingan TP4D Kejaksaan Negeri Wakatobi. (*)