Ketua HMI Cabang Baubau: Pihak Ketiga Edit Bendera HMI Terpasang di Kasulana Tombi

2219

BAUBAU,  TRIBUN BUTON (M.S.A/Mira)

Ketua HMI Cabang Baubau,  La Ode Rizki Satria Adi Putra,  menanggapi viralnya gambar Bendera HMI  terpasang pada tiang bendera Kesultanan  Buton (Kasulaana Tombi). Diduga perbuatan oknum yang hendak membenturkan HMI dengan pihak lain.

Saat dikonfirmasi, ia menegaskan foto tiang bendera pada pamflet LK-2 kegaiatan HMI bukanlah kasulana tombi di Benteng Keraton Buton. Gambar pada pamflet dirancang khusus oleh kader HMI untuk persiapan LK-2 HMI Oktober nanti.

Bendera HMI diedit teroasang di Tiang Bendera Kesultanan Buton (Kasulana Tombi). Kasulana Tombi merupakan situs budaya dan disakralkan.

“Kami menduga ini dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang sengaja ingin mencederai nama baik organisasi. Sebab, akhir-akhir ini HMI banyak mengawal isu dan tentu akan ada beberapa oknum yang merasa terganggu,” tutur ketua umun HMI cabang Kota Baubau La Ode Rizki Satria Adi Putra melalui pesan whatsappnya.

Pihaknya sudah menelusuri di internal HMI tetapi tidak ada yang membuat gambar seperti itu. HMI pada prinsipnya terbuka kepada semua elemen untuk berdiskusi mengenai apapun, lebih-lebih soal kejadian ini.

“Kami akan segera mengagendakan rapat internal bersama Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Mahasiswa Islam serta beberapa alumni HMI yang merupakan praktisi Hukum untuk mengkaji masalah penyebaran gambar dan dugaan ujaran kebencian dari beberapa akun disosial media. Jika itu ternyata memenuhi unsur, maka kami secara kelembagaan akan memproses itu sesuai hukum.

Penelusuran Tribun Buton (tribunbuton.com) positngan di grup KOMUNITA PEDULI BENTEMG KERATON BUTON (BENTENG TERLUAS DIDUNIA) sudah di hapus.(*)