Bendera HMI Viral di Kasulaana Tombi, Wasekjen PB HMI Minta Maaf

3426
Bendera HMI diedit teroasang di Tiang Bendera Kesultanan Buton (Kasulana Tombi). Kasulana Tombi merupakan situs budaya dan disakralkan.

BAUBAU, TRIBUNBUTON (M.S.A)

Wasekjen PB HMI, Ardi Wabula, menyayangkan dan meminta maaf terkait pemasangan bendera HMI di tiang bendera Kesultanan Buton (Kasulaana Tombi). Gambar editan ini viral di media sosial FB di grup KOMUNITAS PEDULI BENTENG KERATON BUTON (BENTENG TERLUAS DI DUNIA)

Ardi Wabula

Penelusuran TRIBUN BUTON (tribunbuton.com), gambar ini diunggah oleh pemilik akun dengan nama Allan. “Mohon maaf sebelumnya,  saya dapat ini gambar dari grup sebelah,  bagaimana pendapat kalian?? Saya sendiri tidak setuju, ” katanya.

“Terkait foto bendera HMI tersebut, saya kurang tau pasti akan kebenaranya,” kata Ardin dihubungi sedang mengikuti kegiatan di Ambon.

Kasulana Tombi adalah tiang bendera Kesultanan Buton. Tiang ini sudah ada sejak akhir abad 17 untuk mengibarkan bendera Longa-longa,  bendera Kesultanan Buton.

Saat dihubungi,  dia mengaku belum berkomunikasi dengan pengurus ataupun Ketua HMI Cabang Baubau. “Seandainya pengeditan dan postingan itu benar adanya dan di nilai atau di maknai tidak baik, maka saya secara pribadi sebagai Wasekjen PB HMI sekaligus mantan ketua HMI Cabang Baubau meminta maaf kepada seluruh masyarakat dan tokoh Buton,” tutupnya.(*)