Seragam Sekolah di Wameo Masih Sepi Pembeli

882
Seragam sekolah di salah satu toko di Pasar Wameo, Kota Baubau. FOTO: LILIS/TRIBUN BUTON

BAUBAU, TRIBUN BUTON (Lilis)

Berbeda dari tahun sebelumnya, memasuki tahun ajaran baru 2019/2020 tahun ini. Toko maupun los penyedia seragam sekolah di pasar Wameo sepi pengunjung.

Biasanya, toko yang menyediakan seragam sekolah banyak diburu para orangtua untuk keperluan sekolah anaknya. Apalagi menjelang tahun ajaran baru seperri saat ini.

Toko Arisna 33 misalnya, di toko ini terdapat bermacam-macam seragam mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA. Serta ada pula untuk Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah.

“Biasanya hari penerimaan siswa baru sangat ramai tapi untuk tahun ini sangat sepi karena para ibu-ibu mencari yang grosir” ucap La Uju salah satu penjual seragam sekolah di pasar Wameo.

Menambahkan, dirinya mengaku semua barang yang ada di tokonya dikirim dari Makasar Sulawesi Selatan. “Biasanya 3-4 hari sebelum masuk sekolah, toko sudah mulai rame tapi saat ini jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang lebih ramai,” tutupnya.

Dari data yang dihimpun TRIBUN BUTON (tribunbuton.com) Seragam putih dibanderol beragam daru harga Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu tergantung ukuran dari S hingga XL. Untuk rok SD seharga Rp Rp 65 ribu hingga Rp 75 ribu sedangkan rok SMP dan SMA dipatok seharga Rp. 100 ribu.

 

Editor: Putra