UMU BUTON Diresmikan, Ada Kelas Miskin

1737

BAUBAU, TRIBUN BUTON (Mira)

Universitas Muslim Buton (UMU BUTON) diresmikan, Sabtu 6 Juli 2019 . Ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) izin operasional dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi di Gedung Maedani Kota Baubau.

Perguruan tinggi yang dibina Drs Ibrahim Masela MM ini berlokasi di bilangan Jln Betoambari No 146 Kota Baubau dengan 18 ruangan. Yayasan muslim ini akan membentuk kelas miskin, mendirikan lembaga kewirausahaan, dan membentuk institut kelas kursusus bahasa inggris agar setiap prodi manapun mampu berbahasa inggris.

Dengan begitu universitas memiliki mahasiswa yang berbakat dan berkarakter bahkan dapat menciptakan lapangan pekrjaan setelah menjadi alumni. Minimal akan ada dua mahasiswa kurang mampu setiap ruangan yang akan kuliah gratis hingga lulus.

Ketua Yayasan UMU Buton Drs Ibrahim Masela MM mengungkapkan UMU BUTON sudah menerima calon mahasiswa baru sebanyak 150 orang. Dan juga telah  mengantongi  sebanyak 186  dosen  S2 linear. Yang akan menjadi Rektor dan Dekan setiap fakultas pun telah dikantongi.

“Secepatnya rektor UMU Buton akan dilantik,” katanya.

UMU Buton bahkan memiliki Direktur perusahaan yang akan membangun bisnis di kampus. Sehingga kampus tidak tergantung oleh SPP mahasiswa saja. Sedikitnya 60 unit bisnis akan dijalankan untuk meningkatkan kualitas kampus.(#)