Mediasi Baubau dan Buton, GMNI Apresiasi KPK

285

BAUBAU, TRIBUNBUTON – (M.S.A)

Masih banyak bangunan Kabupaten Buton dikota Baubau yang belum diserahkan ke Pemerintah Kota Baubau sejak mekar. Di antaranya Gedung Pancasila, Kantor Sosial, Kantor Penerangan  di jalan Betoambari, eks Kantor Bupati Buton serta masih banyak lainnya.

“Kalau kita melihat di sekitaran Kota Baubau banyak bangunan yang tidak terpakai yang dulunya adalah aset Kabupaten Buton yang seharusnya dapat dimamfaatkan untuk pelayanan masyrakat namun karena belum ada penyerahan pada Kota Baubau sehingga bangunan-bangunan tersebut tidak terawat dan kumuh, juga adanya sumber PAD Buton yang operasionalnya di Kota Baubau,” tutur Ramadhan Ketua GMNI Kota Baubau melalui pesan whatsappnya 1 Juli 2019.

Artikel Menarik Lainnya :  BUKTIKAN INTEGRITAS, PEGAWAI KPPN BAUBAU PERIKSA URIN

Menurut dia,  permasalahan aset ini sudah mendapatkan titik terang. Pasalnya, KPK tertanggal 26 sampai tanggal 28 juni 2019 memanggil ke dua daerah ini untuk memediasi permasalahan tersebut. Dalam klarifikasi tersebut, terdapat 124 item yang nantinya akan diserahkan dari pemerintah Kabupaten Buton ke Kota Baubau.

“Kami dari DPC GMNI Baubau sangat mengapresiasi pihak KPK yang sudah menginisiasi dalam hal permasalahan aset antara Baubau dan Buton. Sehingga, dengan langka ini bangunan-bangunan yang tidak terpakai dikota Baubau dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat kota Baubau,” tutupnya.(#)

Komentar Anda