Peringati Hari Jadi Butur, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

802
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Butur dalam rangka HUT Butur yang ke-XII tahun 2019. FOTO:DARMAWAN/TRIBUN BUTON

BURANGA, TRIBUNBUTON (Mawan)

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Buton Utara (Butur) ke-XII tahun 2019, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Butur menggelar Rapat Paripurna Istimewa di gedung serba guna Sekretariat DPRD Butur, Senin, 1 Juli 2019.

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Butur Muhammad Rukamn Basri Zakariah dan dihadiri 11 orang dari 20 anggota dewan sesuai daftar hadir, serta turut hadir Bupati Butur Abu Hasan, Wakil Bupati Butur Ramadio, Sekda Butur Muh Yasin, sejumlah kepala OPD, TNI, Polri, camat, lurah, kepala desa, tokoh perempuan, tokoh pemekaran, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Butur Muh Rukman Basri Zakariah menyampaikan, atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD Buton Utara serta atas nama pribadi mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun yang ke-XII Kabupaten Buton Utara.

Ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan daerah, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta seluruh elemen masyarakat yang telah ikut dan memberikan kontribusi dalam suasana kebersamaan serta keselarasan sehingga Kabupaten Buton Utara sampai saat ini terlaksana dengan baik.

“Semoga kita semua selalu mendapat bimbingan, hidayah, dan perlindungan agar mampu menjalankan pembangunan dimasa-masa akan datang, “ujar politisi PAN ini dalam sambutanya.

Sementara itu, dalam sambutanya Bupati Butur Abu Hasan mengungkapkan, selamat Hari Ulang Tahun yang ke-XII Kabupaten Buton Utara sembari terus menerus Bermunajat dan Berdoa muda-mudahan daerah yang dicintai ini sejahtera dan di berkati oleh Allah SWT.

Di umur 12 tahun ini, Buton Utara dibutuhkan perhatian khusus dan menjadi tanggung jawab semua para pemangku kepentingan baik pemerintah daerah maupun legislatif.

Seluruh pemuda, pimpin Ormas, para Aktivis untuk menerima manfaat pembagunan sehingga kelompok yang termajinalkan harus mengambil peran sesuai kemampuan masing-masing. “Insyaallah peran-peran kita ini akan mempercepat peningkatan visi misi daerah Buton Utara, “ujar Abu Hasan. (*)