Pemda Wakatobi Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Konawe

175
H. Arhawi

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (La Ode Samsudin)

Bupati Wakatobi, H Arhawi, menyerahkan bntuan untuk korban banjir Konawe. Bantuan diserahkan secara simbolis depada Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wakatobi, di Lapangan Merdeka Wangi-wangi, Selasa 25 Juni 2019.

Penyerahan bantuan dihadiri Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Penggerak PKK Kabupaten Wakatobi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan komunitas masyarakat peduli bencana.

Dalam sambutannya, Arhawi mengatakan Pemkab Wakatobi prihatin dan merasakan suasana bencana banjir yang menimpa warga Konawe Utara dan Konawe. Keprihatinan dan rasa simpati menjadi hal yang penting untuk secara bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang ada disana.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat kita yang telah ikut menyumbangkan hartanya untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara,” tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya :  WARGA WAKATOBI NEGATIF HASIL UJI SWAB DIPULANGKAN DARI RUANG ISOLASI

Lanjutnya, bantuan melalui pemerintah Wakatobi dan dunia usaha atau secara individu diharapkan dapat memberi manfaat bagi warga yang terkena musibah banjir, Dan semoga dapat meringankan beban mereka. “

Mudah-mudahan bantuan ini, yang telah ikut berpatisipasi membantu sedekah bantuan kepada saudara-saudara kita semoga akan menjadi amal yang baik disisi Yang Maha Kuasa,” pintanya. Sementara, Kepala Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wakatobi Muh Yusuf, mengatakan, respon warga Wakatobi terhadap warga Konawe Utara dan Konawe cukup bersimpati sejak dibukanya pos bantuan tersebut warga silir berganti membantu secara sukarela dan tanpa pamrih.

“Banyak warga yang sukarela membantu, dan ada juga para dermawan yang ikut membantu tanpa pamrih yang tak ingin ditahu siapa,” katanya. Jelas Yusuf, posko bantuan dari BPBD Wakatobi sejatinya sudah berlangsung selama 10 hari, dimulai dari tanggal 15 hingga 25 Juni. Pembukaan posko tersebut merupakan arahan langsung dari Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi kepada Pemerintah daerah.

Artikel Menarik Lainnya :  WUJUDKAN PARIWISATA BERKELANJUTAN, ARHAWI KUKUHKAN FTKP WAKATOBI

“Untuk para donaturnya masing-masing. Ada dari pemerintah daerah yaitu melalui satuan OPD, dan dari badan swasta dan banyak juga dari masyarakat secara sukarela ingin membantu meringankan saudara-saudara kita yang terkena bencana,” ucapnya. Perlu di ketahui, Untuk jenis bantuan yang ada, sambungnya, diantaranya lebih kurang 400 dos mie, Snack (kue) dan pakaian.

Terkait pengirimannya, sambung dia, Kamis ini akan disalurkan melalui jalur kapal laut. Bantuan itu nantinya akan disimpan di markas KOREM Haluoleo Kendari, sebelum disalurkan ke lokasi bencana. “Untuk pakaian tadi, banyak warga yang ingin menyumbangkan pakaian tetapi mengingat adanya pemberitahuan dari pemerintah propinsi terhadap sumbangan tersebut maka pihaknya telah menghentikannya sejak seminggu yang lalu,”tutupnya.(#)

Komentar Anda