Dukcapil Butur Terapkan Tanda Tangan Digital

125
Muhammad Asri

BURANGA, TRIBUNBUTON (Mawan)

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Buton Utara (Butur) telah menerapkan aplikasi tanda tangan kepala dinas berbasis digital untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat.

Aplikasi tersebut dipakai ketika masyarakat yang membutuhkan tanda tangan seperti kartu keluarga dan akta kelahiran sementara kepala dinas berada diluar daerah.

“Tanpa dimeja, dimana saja saya berada melalui android ini kami buka aplikasi dengan melihat para operator ada usulan untuk tanda tangan cukup saya memilih oke, “kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Buton Utara, Muh Asri saat ditemui awak media di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Artikel Menarik Lainnya :  PEMDA TEKEN NPHD PILKADA BUTUR

Dia menjelaskan, aplikasi tersebut versi baru 7,3 yang suda digunakan satu bulan yang lalu untuk melayani kartu keluarga dan akta kelahiran. Nantinya akan menyusul akta kematian, surat pindah dan Suket.

“Aplikasi tanda tangan jarak jauh versi 7,3 baru melayani kartu keluarga dan akta kelahiran. Akan menyusul akta kematian, surat pindah dan Suket, “tandasnya. (#)

Komentar Anda