PMI Butur Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

47
Pengurus PMI Butur mulai menyalurkan bantuan untuk korban banjir. FOTO: DARMAWAN/TRIBUNBUTON

BURANGA, TRIBUNBUTON (mawan)

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buton Utara (Butur) terus menyalurkan bantuan ke beberapa lokasi yang terdampak bencana banjir diwilayah Sulawesi Tenggara seperti Kabupaten Konawe Utara, Konawe, Kolaka Timur dan Kota Kendari.

“Bantuan ini dari sumbangan masyarakat Buton Utara untuk memenuhi kebutuhan di beberapa lokasi korban banjir yang saat ini masih membutuhkan uluran bantuan, “kata Kepala Markas PMI Butur, Khaidhar Ma’ruuf melalui pesan whatsappnya beberapa waktu lalu.

Sekertaris PMI Butur ini menjelaskan, bantuan yang disalurkan itu berupa pakaian layak pakai sebanyak 50 karung, beras 1,5 ton , Indomi 100 karton, minuman kemasan 30 dos, sabun mandi, dan bantuan obat-obatan yang sesuai permintaan di lokasi korban.

“Selain itu kita juga dapat bantuan uang tunai sebanyak Rp 37. 380.700. Uang ini akan di belanjakan Sembako sesuai kebutuhan warga di lokasi terdampak. Penyaluran bantuan melalui jalur darat, “ujarnya.

Khaidhar Ma’ruuf berharap, bantuan yang disalurkan lewat PMI Buton Utara dapat meringankan beban para korban yang terdampak banjir. “Ini bantuan PMI gelombang dua setelah Bencana Sosial di Kabupaten Buton. PMI Butur mengutus 7 orang relawan kelokasi banjir, “tandasnya. (#)