Tidak Hadiri Paripurna, Sesama Anggota DPRD Wakatobi Saling Semprot

238

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) La Moane Sabara S.Sos, menyemprot sesama teman legislatornya yang tidak menghadiri rapat paripurna bersama pihak Pemkab Wakatobi, Jumat (14/6/2019).

Rapat paripurna dimaksud yakni dalam rangka penyampaian jawaban pemerintah Kabupaten Wakatobi terhadap pendapat Bepemperda dan pemandangan umum fraksi di DPRD terhadap pidato penjelasan umum Bupati Wakatobi tentang sepuluh Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Meskipun rapat paripurna itu dinyatakan kuorum, namun sejumlah anggota DPRD bahkan calon legislatif yang terpilih kembali pada Pilcaleg beberapa bulan lalu justru mangkir dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat.

“Teman-teman media bisa melihatnya sendiri. Anggota DPRD yang juga calon incumbent pada pemilu legislatif beberapa waktu lalu semua tidak hadir. Yang hadir justru anggota DPRD yang tidak terpilih lagi pada Pilcaleg beberapa bulan lalu. Dimana tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat,” ujar Moane Sabara, politisi Partai Demokrat yang sudah dua periode mengemban amanah rakyat itu.

Menanggapi sentilan La Moane Sabara tersebut, Ketua DPRD Wakatobi Sudirman A Hamid, pun ikut angkat bicara.

“Saya pun selaku ketua DPRD dan pimpinan sidang tidak tahu menahu dengan ketidak hadiran sejumlah anggota ini. Sementara semua jenis rapat-rapat di DPRD ini sangat penting. Yang jelas bahwa ketidak hadiran sejumlah anggota DPRD yang terpilih kembali pada Pilcaleg bulan lalu tanpa ada alasan yang jelas,” tegas Ketua DPRD Wakatobi.

Berikut sejumlah anggota DPRD Wakatobi yang terpilih kembali pada Pilcaleg beberapa bulan lalu namun tidak hadir tanpa alasan jelas saat rapat paripurna DPRD bersama Pemkab Wakatobi.

  1. Hj Erniwati Rasyid (Gerindra)
  2. H Sukiman (Hanura)
  3. Rusni (PDIP)
  4. Mahaluddin (Demokrat)
  5. H LD Arifudin (PDIP)
  6. Hj Safia Wualo (Golkar) (*)

Komentar Anda