Halal Bihalal, Bupati Butur Ingatankan Tugas Pegawai Negeri

50

BURANGA, TRIBUNBUTON (Mawan)

Bupati Buton Utara, Abu Hasan mengingatkan tugas pemimpin kepada seluruh jajaran pegawai negeri sipil lingkup pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara (Pemkab Butur) pada acara halal bihalal yang digelar beberapa waktu lalu di pelataran kantor sekretariat daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Buton Utara, Abu Hasan menjelaskan, tentang tugas kepemimpinan dalam Islam sama dengan kepemimpinan dalam birokrasi.

Menurut Islam ada dua tugas pemimpin, yang pertama itu adalah melindungi agama, dan yang kedua adalah pertanggungjawaban kepada negara.

“Itulah tugas bupati, tugas wakil bupati, tugas Sekda dan tugas kita semua melindungi agama dan melindungi negara,” kata Abu Hasan dihadapan ratusan ASN yang mengikuti halal bihalal.

Ia menambahkan, kalau negara punya rakyat, agama punya umat yang perlu dilindungi. Negara punya undang-undang, maka agama juga punya kitab. Negara punya institusi maka agama juga punya institusi yang harus dilindungi bersama.

“Untuk itu tidak sempurna kepemimpinan seseorang kalau tidak melindungi agama dan negara pada saat bersamaan. Sekecil-kecilnya Shalat berjamaah tapi itu tanggungjawab pemimpin, “ungkapnya.

Olehnya itu, kata Abu Hasan, mudah-mudahan dengan spirit halal bihalal akan memberikan motivasi bagi ASN untuk bekerja dengan memberi pelayanan yang baik dalam pengabdian.

“Saya berharap, semua ASN memperkokoh sinergi kita dalam melaksanakan tugas-tugas kita.
Mudah-mudahan pula halal bihalal ini dapat memperkokoh persatuan dan sinergi kita dalam pembangunan daeraah kita, “tandasnya. (#)

Komentar Anda