Pasca Cuti Bersama, Arhawi Minta Data ASN yang Alpa

92

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (La Ode Samsudin)

Pasca cuti bersama Idul Fitri 1440 H, Pemkab Wakatobi, menggelar apel perdana. Apel bersama ASN digelar di halaman Kantor Bupati, Senin 10 Juni 2019 dipimpin Bupati Wakatobi, H Arhawi.

Bupati Wakatobi Arhawi dalam sambutanya mengatakan cuti bersama lebaran Idul Fitri 1440 H sudah selesai. ASN lingkup Pemkab Wakatobi wajib masuk kantor.

Arhawi dalam sambutannya meminta kepada jajaran Organisasi perangkat Daerah (OPD) untuk mendaftar (mengontrol) ASN yang belum sempat masuk kantor. Meski demikian, Arhawi mengatakan ada yang pelru dimaklumi bagi ASN yang berasal dari Wakatobi dua (Kaledupa,  Tomia,  dan Binongko)  dengan keadaan cuaca saat ini kurang bersahabat.

“Sebagai daerah kepulauan, perlu kita sadari cuaca tak begitu bersahabat sehingga masih ada yang belum sempat hadir hadir, olehnya itu, ASN yang belum sempat diharapkan dapat kembali menjalankan tugas sebagai pamong masyarakat,” ujarnya.

Dia berharap ASN yang belum sempat hadir agar dapat kembali dan menjalankan tugas sebagai pamong masyarakat. Dia tak menghendaki kealpaan ASN karna dapat mempengaruhi hasil kinerja di masing-masing OPD maupun kantor.

“Di hari-hari berikutnya kehadiran ASN akan lebih banyak sehingga aktivitas di lingkup pemkab kembali berjalan secara normal,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Arhawi mengucapkan selamat Idul Fitri dan bermaaf-maafan pada jajaran ASN yang hadir. Nampak satu persatu para pegawai dari tingkat esalon II, III hingga IV bergantian berjabat tangan dengan orang nomor satu di Wakatobi itu.(#)

Komentar Anda