Destinasi Wisata Pulau Kondo di Kabupaten Bombana

36
Pulau Kondo menjadi obyek wisata favorit di Kabupaten Bombana. FOTO:MIRA/TRIBUN BUTON

BOMBANA, TRIBUN BUTON (Mira)

Destinasi wisata baru Pulau Kondo di Desa Ranokomea, Kecematan Poleang Barat, Kabupaten Bombana banyak dikunjungi para pencinta wisata.

Pulau ini berada di bagian barat Kabupaten Bombana dengan jarak tempuh di kisaran 125 kilometer dari Rumbia ibu Kota Kabupaten Bombana. Objek wisata baru ini sangat tepat bagi masyarakat yang hendak menghabiskan waktu liburnya di akhir pekan, meski lokasinya tak begitu luas tapi cukup satrategis.

Hamparan pasir putih dan terumbu karangnya semakin menambah eksotiknya Pulau yang baru saja diresmikan sejak Tahun 2017 lalu sebagai wisata alam. Meski berjarak cukup jauh, rasa penat dan lelah akan terbayar dan hati akan berubah seketika kita berada dipijakan pertama memasuki pulau unik ini.

Suasana langit biru dan angin laut menambah pesona pulau Kondo tersebut. Panorama pulau ini pun seolah bertambah memukau setelah di pilihnya sebagai ikon destinasi sapta pesona di wilayah itu. Pancaran keindahan panorama bawah lautpum menyuguhkan gugusan terumbu karang yang bercorak, begitupula dengan pesona pasir putih membentangi pesisir pulau.

Pulau ini kerap mempersembahkan dua bentuk keindahan, yakni hamparan pasir putih dan karang yang membentang saat sang laut berubah surut, begitu pula sebaliknya laut berubah hijau dan jernih saat bahari mulai pasang.

“Indaah sekali pulau ini, saya datang di Pulau Kondo awalnya saya lelah dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Tapi sekejap rasa itu hilang setelah saya tiba di sini, uuuu indah sekali, ” ucap ismi warga Desa Mambo, Bombana.(#)