Raider 700 Backup Pengamanan Konflik di Buton

643

“Perintah panglima TNI untuk membackup pengamanan di desa yang terlibat konflik”

BAUBAU, TRIBUNBUTON (M.S.A)

Kapal TNI AL mengangkut anggota Yonif Raider 700/Wira Yuda Cakti Makassar, tiba di Pelabuhan Murhum Kota Baubau, Jumat 07 Juni 2019 sekira pukul 21.45 Wita.  Kedua kapal itu yakni KRI Terapang bernomor lambung 648 dan KAL MAMUJU dengan nomor lambung 1-6-6-4.

Anggota Yonif Raider 700/WYC Makassar ini dipimpin Lettu Inf Andi Ndaru (Danton Ban Kipan A) bertolak dari Dermaga Lantamal. Raider akan membantu pengamanan konflik antar dua desa (Gunung Jaya dan Sampuabalo), Kabupaten Buton.

Komandan Pos Angkatan Laut LETDA Laut Andi Heri S, ditemui usai menyambut kedatangan kedua kapal KRI di Pelabuhan Murhum menyampaikan, tujuan kedatangan pasukan Rider 700/WYC Makassar di Kota Baubau. Bertujuan untuk membackup pengamanan di dua desa konflik yang berada di Kabupaten Buton.

Rumah dibakar pada konflik Gunung Jaya – Sampuabalo

“Mereka datang kesini sesuai dengan perintah Panglima TNI untuk membackup pengamanan di desa yang terlibat konflik yang sudah memakan 2 orang korban jiwa yaitu di desa Gunung Jaya dan Desa Sampuabalo Kabupaten Buton,” ringkasnya.

Pasukan TNI dari Makassar juga tiba melalui jalur udara di Bandara Udara Betoambari. IST/TRIBUN BUTON

Dia juga menambahkan terkait Berapa lamanya pasukan Raider 700/WYC dirinya tidak mengetahui pasti sampai kapan. Data yang dihimpun TRIBUN BUTON (tribunbuton.com), Yonif Rider 700/WYC Makassar diberangkatkan ke Kabupaten Buton menggunakan 2 unit mobil truck Dalmas dan truk box milik Polres Baubau serta 1 unit mobil BIS milk Dinas Perhubungan Kota Baubau.(#)

Komentar Anda