Perkumpulan Pemuda Muna Berbagi di Panti Asuhan Madin Al-Ikhlas Baubau

823

BAUBAU, TRIBUN BUTON

Perkumpulan Pemuda Saliwu asal Kabupaten Muna berbagi sembako dan pakaian layak pakai di panti asuhan Madin Al-ikhlas. Panti asuhan ini terletak di Jln Pahlawan, Kelurahan Kaisabu Baru, Kecematan Sorawolio Kota Baubau, Rabu 29 Mei 2019.

Meski merupakan perantau di Kota Baubau perkumpulan pemuda Saliwu asal Muna ini berinisiatif untuk tetap menjaga persaudaraan dan silaturahmi antar sesama anggota dan masyarakat Baubau dengan melakukan buka puasa bersama sambil bersilaturahim bersama anak panti. Hal tersebut diungkapkan Narjan Ketua Perkumpulan pemuda Saliwu asal Muna.

“Untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar pemuda saliwu dan tetap menjaga silaturahmi antar semua anggota Saliwu dengan itu kami mengadakan acara buka bersama di panti asuhan Madin Al-ikhlas sekaligus pemberian bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai,” ringkasnya.

Di samping itu, mereka juga mengadakan acara buka bersama sekaligus bersilaturahmi kepada anak-anak panti asuhan Madin Al-ikhlas. Karena menurutnya menyambung silaturrahim sama saja menyambung tali persaudaraan antar Hamba Allah SWT.

Narjan juga berharap agar pemuda saliwu dengan adanya kegiatan seperti ini rasa persaudaraan dan silaturahmi tetap terjaga dan tetap bisa eksis di masyarakat. Karena tujuan kami sendiri dapat berperan aktif dalam kegiatan msyarakat baik di bidang ke agamaan, sosial, dan pendidikan.(MIRA)