Wakil Wali Kota Baubau Minta Masyarakat Bijak Berbelanja di Pasar Murah

458

BAUBAU, TRIBUN BUTON

Walikota Baubau hadiri peresmian pasar murah yang dilaksanakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Baubau. Pasar murah ini bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan Kota Baubau, Bulog Subdrive Kota Baubau, Lippo Plaza Buton (Hypermart, Matahari) dan Agen Distributor Sekota Baubau, Selasa 21 Mei 2019.

Kegiatan ini juga dihadiri unsur pimpinan OPD dan Forkompinda se Kota Baubau. Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, dalam sambutannya menjelaskan tujuan pasar murah. Yakni agar mudah terjangkau dan sedikit lebih murah dari harga pasar.

“Kegiatan ini kami rencanakan selama Sepuluh hari, sedangkan kupon yang akan dibagikan kepada masyarakat miskin dan tidak mampu itu sendiri sebanyak 4700 kupon”, tuturnya.

Dia berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan pasar murah dengan bijak. “Kami harapkan kepada seluruh masyarakat khususnya yang menerima kupon agar dapat benar-benar memanfaatkan dengan baik. Pilihlah barang yang dibutuhkan bukan yang diinginkan, karena yang diinginkan belum tentu kita butuhkan. Hal ini juga merupakan amanat bapak Wali Kota kita,” tutupnya.

Sekretaris Daerah (SETDA) Kota Baubau Rony Muchtar menambahkan adanya pasar murah sekaligus membantu masyarakat kita yang tidak mampu untuk membeli barang sembako menjelang lebaran.

Pantauan TRIBUN BUTON (www.tribunbuton.com) di lapangan, nampak antusias masyarakat menyambut pasar murah. Beberapa harga barang di pasar murah yakni gula biasa Rp 14 ribu, gula bulog Rp 12 rb, Beras Bulog 5 Kg Rp 45 rb, minyak goreng kita (Bulog) Rp 12.500,
minyak goreng bimoli 1L Rp 13.000,
minyak goreng bimoli 2L Rp 28 rb
minyak goreng Rose Brand 1L Rp 11000,
Minyak Goreng Rose Brand 2L Rp 22.000,
Telur Rp 50rb menjadi Rp 46 rb,
Terigu kompas 1Kg Rp 9500, Terigu Teko Merah 1Kg Rp 9000, dan Bawang putih 40/KG.(Dickye)

Editor: Yuhandri Hardiman