Safari Ramadhan, Bupati Butur Ceramah di Mesjid Al Fatihah

90
Abu Hasan saat berceramah agama di Mesjid Al Fatihah. FOTO:DARMAWAN/TRIBUN BUTON.COM

BURANGA, TRIBUNBUTON

Tim rombongan Safari Ramadhan yang dipimpin langsung oleh Bupati Buton Utara, Abu Hasan berceramah di Mesjid Al Fatihah, Desa Jampaka, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Minggu (19/5/2019) malam.

Pada kesempatan itu, Abu Hasan menyampaikan, ada 3 target besar yang ingin dicapai selama berpuasa antara lain, semakin dekat dengan Allah, membersihkan jiwa dan hati, serta memakmurkan Mesjid.

“Hati manusia ada tiga tipe, yaitu hati terbalik, yang tidak mau menerima kebenaran dan beribadah. Kalau hati manusia itu baik makan baiklah orang itu, tapi kalau hati manusia buruk maka buruklah orang itu, “kata Abu Hasan dalam ceramahnya.

Dia menjelaskan, hati yang didalamnya terdapat segala pertarungan dan yang ketiga adalah hati yang bersinar. “Hatinya orang mukmin adalah hati yang mau memperbanyak amal-amal kebaikan, “ujarnya.

Abu Hasan berharap, mudah-mudahan di Bulan Ramadhan ini bisa memperoleh hati yang mendapat cahaya dari Allah SWT Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu memakmurkan mesjid, bukan hanya saat di Bulan Ramdhan.

Mereka mereka yang mau memakmurkan mesjid adalah hanya mereka yang selalu beriman kepada Allah SWT. “Jagalah mesjid ini untuk tetap menjadi tempat beribadah bukan hanya saat Bulan Ramadhan, “tandasnya. (#Mawan)

Komentar Anda