Pemkab Butur Gelar Rapat Pokja Organik Berbasis Kawasan

439

BURANGA, TRIBUNBUTON

Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Pemkab Butur) Sekertariat Daerah menggelar rapat pokja pengembangan komonditas unggulan desa berbasis kawasan di Aula Bappeda Butur, Rabu, 15 Mei 2019.

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Butur, Abu Hasan dan turut hadir tim teknis dari Sekda, Asisten II, DPMD, Dinas Pertanian Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, camta, lurah, kepala desa, BPD, dan para TA. P3MD serta undangan lainnya.

Tujuan kegiatan adalah melakukan pengembangan 4 komonditas unggulan berbasis kawasan untuk memilih diantara komonditas menjadi satu program unggulan di masing-masing desa se Kabupaten Buton Utara.

Dalam kesempatan itu, Bupati Butur, Abu Hasan menyampaikan bahwa, ada tugas utama sebagai camat, ada tugas utama lurah, ada tugas utama para kepala desa yang tidak bileh ditawar-tawar.

“Yang pertama adalah mengangkat kesejahteraan masyarakat, ini tidak boleh ditawar-tawar. Kenapa ada dana desa, tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa, “kata Abu Hasan dalam sambutanya.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menambahkan, secara umum Buton Utara memiliki potensi pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan. “Tidak ada daerah yang punya potensi seperti derah kita. Walupun kita pertanian organik tidak berati komonditas lain kita tidak perhatikan. Pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan komonditas lain juga kita perhatikan, “ujarnya. (#Mawan)