As Tamrin Sampaikan Dampak Keamanan Informasi Kepada OPD

399

BAUBAU,  TRIBUN BUTON

Menghadiri sekaligus membuka sosialisasi tentang keamanan informasi,  Walikota Baubau Dr H AS tamrin MH kepada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menghadiri kegiatan akan dampak dari keamanan informasi. Kegiatan diselenggarakan oleh pihak Dinas Komunikasi dan informatika Baubau di Hotel Mira, Rabu 15 Mei 2019

Saat memberi sambutan Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH mengatakan, betapa penting untuk membangun persepsi dan pemahaman yang sama antar stakeholder di daerah untuk menjamin keamanan informasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Karna pengelolaan informasi menjadi sangat berarti jika para stakeholder daerah dapat memanfaatkan informasi sebagai media pengetahuan dan inspirasi.

”Karna dalam mengembangkan inovasi pembangunan cukup dengan memanfaatkan teknologi yang semakin berkembang saat ini,” katanya.

Wali Kota Baubau juga mengingatkan akan tata krama serta cerdas dalam memilih informasi yang benar benar aktual dan tidak ikut membagikan berita-berita bohong. “Jangan lupa tata krama, seakan lupa dengan cerdas memilih informasi seperti Hoax yang banyak beredar jangan Share informasi sebelum di sharing,” tegasnya.

Menutup sambutanya As Tamrin MH harapkan dalam menjaga keamanan dan kerawanan, penyelenggaraan pemerintah daerah diharapkan sosialisasi ini bisa menciptakan harmonisasi dan sinergitas yang optimal. Sehingga dapat mendukung terwujudnya Pemerintah Daerah yang efektif.

“Sehingha dalam upaya menciptakan kondisi yang menjamin keamanan informasi diera cyber ini dapat terwujud dengan menghasilkan kontribusi yang konstruktif dalam merumuskan kebijakan pengelolaan informasi Pemda Baubau,” harap As Tamrin.(MIRA)