Kakanwil Kemenag Sultra Buka MGMP Wakatobi

39

WAKATOBI, TRIBUN BUTON

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sulawesi Tenggara, Abdul Kadir, membuka Kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) tingkat Madrasah Aliyah Negri (MAN) 1 Wakatobi dan Madrasah Tsanawiyah Negri (MTsN) 1 Wakatobi, di Aula MTsN 1 Wakatobi,Rabu 14 Mei 2019.

Abdul Kadir dalam sambutanya mengatakan, untuk memajukan suatu Madrasah perlu adanya kerja sama antara guru dan kepala sekolah.

“Suksesnya suatu Madrasah dapat di lihat dari kerjasamanya kepala sekolah dan dewan guru,”ungkap Kakanwil.

Lanjut Kakanwil, Guru harus punya kesadaran dengan Zaman yang di hadapi sekarang,agar tidak selalu monoton dengan sudah ada, akan tetapi perlu penambahan wawasan yang lebih luas lagi.

Dia beharap dengan kegiatan MGMP, seluruh Guru Madrasah bisa saling berbagi pengalaman pada temlat mengajarnya.

Kepala MTsN 1 Wakatobi, Mutiara mengatakan, dengan kegiatan seperti ini Guru bisa meningkatkan proritas mengajarnya dalam membangun Madrasah yang lebih baik lagi.

“Kegiatan seperti inilah,kita bisa membangun kualitas Guru dalam mendidik Siswa menujuh madrasah yang maju dan bisa bersaing dengan sekolah lain,”ungkapnya.

Di tempat yang sama Kepala MAN 1 Wakatobi, La Ode Maurida mengatakan, kegiatan MGMP ini, pihaknya akan melakukan kerjasama di kalangan Dewan Guru MAN 1 Wakatobi,untuk mengsukseskan Ujian Akhir Semester berbasis Androit ( UASBA) , dan Penerapan Aplikasi Raport Digital ( ARD).

” Melalui Kegiatan MGMP ini, instrumen Ujian Akhir Semester Berbasis Android dan ARD ,bisa di terapkan di MAN 1 Wakatobi,” ungkp Maurida.

Dalam kegiatan tersebut, di hadiri oleh seluruh Guru Madrasah dan ASN lingkup Kemenag Wakatobi (#La Ode Samsuddin)