Avanza ini Hantam Rumah Tewaskan Seorang Wanita

377

BAUBAU,  TRIBUN BUTON

SEBUAH mobil jenis avanaza hitam Nopol B 1494  KEV keluar jalur seruduk rumah dan menewaskan seorang wanita di Jl Dr Wahidin (Sektor Lama), Kota Baubau,  Selasa 14 Mei 2019. Mobil dikendarai Dharmawati SKM Mkes (52) yang melaju dari arah Studio Foto Tiara ke arah perempatan trafik light (lampu merah)  perempatan pajak.

Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Lesmana Pramudya SIk, kepada awak media menjelaskan kronologis kecelakaan pukul 08.30 Wita menewaskan Desti Kurnia alumni SMKN1 Baubau yang baru saja lulus. Peristiwa tersebut terjadi di sektor lama, Kelurahan Wameo. Kecematan Batupuaro sekitar Pukul 08:30 pagi tadi.

“Pengemudi kaget melihat sepeda motor yang melintas di depanya dan hendak menginjak rem mobil. Karena kaget pengemudi bukannya menginjak rem melainkan gas yang mengakibatkan kejutan hingga keluar jalur dan menabrak rumah dan menghantam korban,” jelas Lesma.

Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Wajo lalu dirujuk ke RSUD Palagimata. Namun nyawa korban tidak tertolong dan meninggal dunia.

Untuk sementara kasus masih didalami pihak Satlantas Polres Baubau. Apabila ditemukan kelalaian, maka pengemudi akan dikenakan sanksi sesuai hukum yang berlaku. “Hanya kami perlu waktu untuk mendalami kasus dengan melakukan penyidikan karena barang bukti sudah diambil dan pengemudi juga sudah ditahan sementara waktu,” tutupnya.(Mira)

Editor: Yuhandri Hardiman