NELAYAN HILANG SAAT MELAUT ASAL BUTENG DITEMUKAN MD

395

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM – Hanudin (50) nelayan asal Desa Balabone Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Yang dilaporkan hilang saat melaut, ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia (MD).

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang saat melaut disekitar perairan Desa Balabone Mawasangka sejak Selasa 4 Juni 2024. Korban diduga terjatuh dari atas longboat yang digunakannya saat melaut.

Press release Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari Kamis 6 Juni 2024 dijelaskan jika korban ditemukan dihari ketiga dalam upaya pencariannya.

“Korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan telah meninggal dunia sekitar 3,38 NM arah Selatan Barat Daya dari perkiraan LKP. Selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka dan diserahterimakan kepada pihak keluarga,” ujar Kepala KPP Basarnas Kendari, Muhamad Arafah, dalam press release yang diterima Tribunbuton.com Kamis 6 Juni 2024.

Dengan ditemukannya korban tersebut, Ops SAR terhadap satu orang nelayan yang diduga terjatuh dari longboatnya dan hilang disekitar perairan Desa Balabone Kecamatan Mawasangka dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. (Tribunbuton.com/adm)