KETUA GP ANSOR KOTA BAUBAU TERPILIH SECARA AKLAMASI

1478

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Yumardin Kedang S.Sos.I, terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Masa khidmat 2024-2028.

Juma sapaan akrab Yumardin Kedang, terpilih secara musyawarah mufakat atau aklamasi dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke-III GP Ansor Kota Baubau, Sabtu 1 Juni 2024.

Yumardin Kedang, terpilih melalui sidang Pleno yang dihadiri pengurus GP Ansor Provinsi Sultra. Yang diwakili sekretaris, Khabirun, bersama Saninuh Kasim didampingi Ketua PC Kota Baubau periode 2021 – 2024, Mursalam beserta Perwakilan Pengurus Kecamatan dan cabang di wilayahnya.

Yumardin Kedang, usai ditetapkan untuk memimpin organisasi memastikan kepengurusan Ansor tetap solid guna menjalankan program kerja organisasi baik yang telah dilaksanakan dalam masa kepengurusan sebelumnya dan saat ini.

“Solid, Satu komando dalam barisan Ansor masa depan,” ujar Yumardin Kedang, yang sudah dia periode kepengurusan sebelumnya mengemban amanah sebagai wakil ketua di organisasi yang sama.

Juma, yang juga pernah menjabat ketua bidang dan ketua OKK KNPI Kota Baubau periode 2013 – 2016 dan berlanjut hingga periode 2017 – 2021 itu mengajak seluruh kader GP Ansor dan Banser di Kota Baubau agar bersama mewujudkan tujuan organisasi.

“Berkomitmen untuk daerah, negara Indonesia dan Agama. Bersama membangun gerakan kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. Semoga Allah SWT meridhoi gerak langkah saya dan sahabat semua,” kata pria yang pernah diamanahkan sebagai Presiden Mahasiswa STAI Baubau itu.

Untuk diketahui, dalam konfercab itu dihadiri sejumlah tamu undangan pimpinan OKP Se Kota Baubau, perwakilan Polresta Baubau, Ketua Tanfis NU Baubau, Muslimat NU, Perwakilan Kahmi Baubau, Ketua Ansor Wakatobi serta beberapa pimpinan Ormas Islam.

Konfercab di buka Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, H Mansur, dengan sejumlah sambutan- sambutan dari ketua Majelis Dewan Pembina Cabang Ansor sekaligus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau, Dr Muhamad Tasdik, Ketua Ansor Kota Baubau dan Ketua GP Ansor Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara. (Tribunbuton.com/adm)