ROAD SHOW KOLAKA: “ARM SULTRA IN ACTION”

440

KOLAKA, TRIBUNBUTON.COM – Asosiasi Rental Mobil (ARM) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melaksanakan Roadshow bertajuk “ARM Sultra In Action”. Kegiatan ini berlangsung dua hari di Kolaka Raya, 04 – 05 April 2024.

Ketua ARM Sultra, Zulfiqhi menjelaskan, roadshow di Kabupaten Kolaka Timur, Kolaka dan Kabupaten Kolaka Utara, dirangkai dengan kegiatan bakti sosial. Di antaranya membersihkan sampah di Pantai Mandra kawasan rumah adat mekongga, dan memberikan donsi di panti asuhan.

“Ini adalah roadshow kedua, sebelumnya di Kota Baubau. Alhamdulilah berjalan lancar. Sedangkan bantuan, merupakan hasil donasi dari seluruh owner atau nggota ARM DPW Sultra dan DPC Baubau,” kata Zulfiqhi, Minggu 5 Mei 2024.

Inti dari roadshow adalah silaturahmi yang berlangsung di Aula Hotel Rumah Adat Mekongga. Peserta roadshow bersilaturahmi dengan sejumlah owner rental mobil di Kolaka.

Dalam silaturhami, para owner rental berbagi pengalaman dan ilmu di bidang usaha rental mobil. Dan yang menjadi hal pokok yang dibahas adalah bagaimana melawan para mafia rental yang menggelapkan kendaraan.

Kasus penggelapan kendaraan, sering dialami hampir seluruh perusahaan rental, dari kasus gadai hingga dijual. Inilah kemudian yang menjadi satu alasan para owner harus bersatu, kompak, dan bekerja sama.

Pada pertemuan itu, pengusaha rental mobil di Kolaka dan Kolut, berminat untuk bergabung dengan ARM Sultra. “Pada dasarnya saya selaku Ketua Umum ARM Sultra sangat mengapresiasi atas keterlibatan semua pihak,” ungkap Zulfiqhi.

Kelancaran dan kesuksesan roadshow itu tidak terlepas kerja sama semua pihak, baik dari pemerintah daerah, anggota ataupun owner dan organisasi.(adm)