FHK2 Sultra Dukung Hugua Jadi Gubernur Sultra

2181

KENDARI, TRIBUNBUTON.COM – Forum Honorer Kategori Dua (FHK2) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendukung penuh Ir Hugua, maju calon Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Sultra 27 November 2024 mendatang.

Ketua FHK2 Sultra, Ali Sabara, menilai Hugua telah berjasa membela nasib para pegawai honorer. Terutama saat menginginkan adanya pengangkatan tenaga honorer jadi pegawai Aparat Sipil Negara (ASN).

“Kami sudah sering dibantu oleh Pak Hugua. Dan alhamdulillah sebagian besar diantara kami sudah menjadi ASN,” ujar Ali Sabara, Senin 22 April 2024.

Ali Sabara, mengatakan selama ini pegawai honorer selalu mendapatkan perlakuan berbeda dengan ASN. Sementara tanggung jawab yang dibebankan ke pegawai honorer sama dengan ASN. Terlebih banyak pegawai honorer yang sudah puluhan tahun mengabdi menjadi pegawai tapi masih belum berkesempatan diangkat menjadi ASN.

“Alhamdulillah ada Pak Hugua di DPR sebagai penyelamat kami. Beliau sangat terbuka mendengar keluh kesah kami kapanpun kami datang dan beliau tidak pernah lelah memperjuangkan kami di hadapan Menpan RB dan BKN. Hasilnya sekarang sudah terlihat, sebagian besar diantara kami sudah menjadi ASN, kami sangat bersyukur,” kata Ali Sabara dengan bahagia.

Ali Sabara, meyakini jika Hugua masih bisa menyelesaikan sisa pegawai Honorer yg belum terangkat menjadi ASN jika jadi Gubernur.

“Saya yakin jika Pak Hugua menjabat sebagai Gubernur nanti pasti mengangkat semua honorer menjadi ASN,” Ali Sabara, meyakinkan.

Ali Sabara, menambahkan jika perjuangan Hugua untuk para honorer di seluruh Indonesia menempatkannya sebagai tokoh nasional dan dibutuhkan bangsa Indonesia.

“Saya sebagai saksi saat di Kantornya di Senayan, beliau hampir kewalahan menerima tamu honorer dari seluruh Indonesia, karena beliau yang paling vokal dan getol memperjuangkan nasib honorer di Komisi II DPR RI,” tambahnya.

Hugua, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Forum Honorer dan menyampaikan nasib honorer akan selesai pada akhir tahun 2024.

“Sesuai kesepakatan kami dengan Menpan RB, tenggat waktu rencana penyelesaian masalah tenaga honorer di Desember 2024 ini,” tukas Hugua. (Tribunbuton.com/adm)