Tenunan Baubau Laku Keras di Indonesian Fashion Center

669

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Tenunan dengan desain sendiri berhasil menarik minat pengunjung di ajang Indonesia Fashion Week 2024 di Jakarta Convention Center, Kamis 28 Maret 2024. Ini adalah hasil rancangan kolaborasi Dekranasda Kota Baubau dan Dekranasda Provinsi Sultra.

Ketua Dekranasda Kota Baubau, Reffiani Dwiatmo Rasman ST. // tribunbuton.com

Ketua Dekranasda Kota Baubau, Reffiani Dwiatmo Rasman ST, menjelaskan banyak tenunan Baubau yang laku terjual dalam event tersebut. Menurut Reffiani, perlu banyak promosi dan membuat event guna mendukung dan melestarikan tenunan daerah.

“Sesuai dengan yang diharapkan, hasil rancangan yang baik dan animo teman-teman yang hadir juga lumayan besar dan hari ini juga kita buat pameran dan Alhamdulillah banyak yang terjual dari apa yang kita bawa dari Baubau,” jelasnya melalui press rilis yang disampaikan Kadis Kominfo Kota Baubau H Andi Hamzah Machmud SSos MSi di arena Indonesia Fashion Week Jakarta Convention Center.

“Kalau menjual produk dari kain tenunan saja itu sedikit pembelinya tetapi kalau sudah diolah menjadi sebuah tas, sendal, sepatu, baju ataupun kaos itu biasanya lebih cepat laku dibandingkan kain tenunan saja,” ujarnya.

Banyak catatan bagi Dekranasda Kota Baubau dalam mengikuti berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan produk daerah. Reffiani berharap tenun Baubau menjadi maju dan Baubau sendiri bisa dikenal lebih luas. Apalagi Pj Wali Kota Baubau punya cita-cita menginginkan Kota Baubau menjadi HUB Maritim di Indonesia Timur. (adm)