WARGA DESA TERAPUNG BUTENG DITERKAM BUAYA, BASARNAS TERUS LAKUKAN PENCARIAN

671

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM – Hari kedua pencarian warga yang diterkam Buaya saat menyebrangi kali di Dusun Kaleleha Desa Terapung Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buteng Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) nihil.

Press release Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari dijelaskan hingga Minggu 24 Maret 2024. Memasuki pukul 16.30 Wita, pencarian yang dilakukan Tim SAR Gabungan untuk sementara dihentikan. Dan akan dilanjutkan kembali besok pagi Senin 25 Maret 2024 pukul 07.00 Wita.

Korban yakni Aina Oba (12). Warga Dusun Kaleleha Desa Terapung Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Adapun kronologisnya yakni Jumat 22 Maret 2024 sekitar pukul 10.30 Wita. Korban bersama orang tuanya (ibu) dan kakak laki-lakinya hendak pergi ke kebun untuk mengambil hasil tanaman (pisang).

Sekitar pukul 12.30 Wita, kakak laki-laki korban kembali ke rumah sendirinya dengan membawa pisang. Sementara korban dan ibunya masih berada di kebun.

Pada pukul 13.00 Wita, korban dan ibunya baru berjalan pulang menuju rumah. Pada saat korban dan ibunya berjalan menyeberangi kali, posisi korban berada didepan dengan jarak sekitar satu meter dari ibunya. Tiba-tiba korban diterkam buaya dan diseret ke arah utara kali Kaleleha.

Dengan kejadian itu, ibu korban kemudian meminta pertolongan kepada warga setempat. Pencarian telah dilakukan hingga pukul 17.30 namun hasil nihil. (Tribunbuton.com/adm)