Pj Wali Kota Baubau Jaga Komitmen Dengan Pers

295
Pj. Wali Kota Baubau, Dr.Muh.Rasman Sp,MSi. Foto: Yuhandri Hardiman/tribunbuton.com

BAUBAU, tribunbuton.com – Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi SP MSi, berkomitmen untuk membangun kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat, terrmasuk pers. Hal ini diungkapkan dihadapan awak media saat audiens dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Baubau, Kamis 15 Februari 2024.

Menurut Rasman, komitmen lain yang bisa dibangun dengan PWI adalah pemberitaan tentang pembangunan Kota Baubau. Hal ini kedepan kiranya dapat ditingkatkan, karena sejauh ini pemberitaan seputar pemerintah Kota Baubau dinilai minim.

“Saya belum tahu apakah karena teman-teman wartawan tidak ingin mempublikasikan berita tentang Baubau, atau kaminya yang memproduksi berita yang terbatas. Akan tetapi, hemat saya produksi itu banyak, karena saya setiap hari pagi pasti saya baca termasuk saya cek di google tentang berita Kota Baubau. Jadi hemat saya dukung mendukung dan saling bersinergi ini dengan teman-teman wartawan sangat penting,”ujarnya.

Dr Muh Rasman mengakui, untuk Kota Baubau itu terbatas anggarannya, artinya kegiatan pembangunan terbatas, sehingga pihaknya mencoba menekan alokasi penganggaran perjalanan dinas. Karenanya benar-benar selektif apakah perjalanan dinas itu perlu dihadiri dan apabila dihadiri apa manfaatnya yang bisa didapatkan.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini sangat berharap kepada teman-teman wartawan, kalau bisa membuat kaleidoskop masa transisi pemerintahan. Misalnya mengenai apa yang bisa dilanjutkan agar kemudian menjadi masukan untuk kepala daerah definitif dan yang bisa menceritakan itu adalah wartawan bukan penulis kampus.

”Saya kira itu yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan yang kerja sama dan ini adalah bagian dari upaya kita untuk melangkah lebih jauh kedepan, Dan semoga dengan pertemuan ini kita bisa ditingkatkan lagi sehingga sinergi yang kita harapkan itu tidak hanya dibebankkan atau tidak hanya ada berjuang sendiri Pemkot Baubau menyampaikan apa yang sudah dilakukan,” ungkapnya. (adm)