JELANG PILEG, UMAR SAMIUN ANJANGSANA DI WAKATOBI

838

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Ketua Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nasional (Pimda-PKN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Samsu Umar Abdul Samiun, menyambangi Kabupaten Wakatobi. Sabtu 6 Januari 2023.

Umar Samiun sapaan akrab mantan Bupati Kabupaten Buton dua periode itu akan berada di Wakatobi selama beberapa hari kedepan. Dalam rangka konsolidasi kesiapan internal PKN Sultra, khususnya di wilayah Buton Raya.

“Pemilu/Pileg tersisa sekitar 40 hari lagi. Saya selaku Ketua Pimda PKN Sultra ingin memastikan kesiapan dalam rangka perhelatan demokrasi lima tahunan itu benar-benar sudah rapi. Mulai dari strategi-strategi yang dikembangkan hingga pemetaan suara disetiap dapil di Wakatobi,” ujar Umar Samiun.

Dari evaluasi kesiapan itu lanjut Umar Samiun. Pihaknya bisa mendapatkan gambaran terkait kemampuan untuk meraih kemenangan. “Evaluasi ini penting sehingga kita bisa mengkalkulasi peluang mendapatkan kursi disetiap dapil. Misalnya di dapil Wangi-Wangi berapa, dapil Wangi-Wangi Selatan berapa dan seterusnya,” ucap Ketua Pimda PKN Sultra.

Sebagai pimpinan Partai Politik (Parpol) yang baru pertama kalinya mengikuti Pemilu. Umar Samiun, mengungkapkan meskipun PKN merupakan parpol baru. Namun dengan komposisi calon legislatif (Caleg) yang dimilikinya saat ini tentu tidak salah jika menargetkan meraih kursi di dapil-dapil tertentu.

“Sampai hari ini, meskipun saya memaknai bahwa saya menakhodai partai baru. Namun peluang berkompetisi dengan partai-partai lama yang telah konsisten sangat terbuka. Karena caleg-caleg dan pengurus PKN disetiap pimpinan cabang (Pincab) merupakan orang lama dan memiliki pengalaman saat menjadi pengurus atau caleg di partai-partai lama sebelumnya,”

Sebagai Parpol pendatang baru. Umar Samiun, menegaskan jika di Kabupaten Wakatobi tidak menargetkan sebagai partai pemenang. Namun minimal tidak, perjuangan teman-teman pengurus partai dan caleg disetiap dapil membuahkan hasil.

“Secara keseluruhan di Sultra bahkan di Wakatobi kita tidak target sebagai partai pemenang. Tapi kita berharap dibeberapa dapil yang berpotensi meraih kursi bisa terwujud. Karena saya melihat kesiapan teman-teman pengurus dan caleg telah maksimal,” tegasnya.

Untuk diketahui, Umar Samiun, saat menyambangi Wakatobi didampingi isteri. Dan sejumlah pengurus PKN baik itu pengurus ditingkatan Provinsi maupun Kabupaten/Kota. (Tribunbuton.com/adm)