WARGA DESA SOMBANO KALEDUPA SEGERA NIKMATI LAYANAN LISTRIK 24 JAM

397

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Masyarakat Desa Sombano Kecamatan Kaledupa Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan segera menikmati pelayanan listrik 24 jam. Yang dihadirkan pihak Pemkab Wakatobi melalui kerjasama dengan pihak PT PLN.

Direncanakan 29 Desember 2023, masyarakat Desa Sombano yang selama ini tidak pernah merasakan layanan listrik PT PLN akan menggelar Do’a Syukuran. Sekaligus peresmian pengoperasian yang akan dihadiri perwakilan PT PLN.

Informasi dihimpun media ini. Sembari menunggu waktu peresmian pengoperasian. Saat ini pula, tercatat sudah ada 50 calon pelanggan bermohon ke pihak PT PLN untuk minta penyambungan pasang baru ke rumah warga.

Manajer Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Wangiwangi, Muhammad Ryan Hidayat Yamin, mengungkapkan jadwal peresmian pengoperasian itu sudah disampaikan pihaknya ke Pemkab setempat dan sudah disetujui.

“Tentatif 28 atau 29 Desember 2023, kami usul kemarin tanggal 29,. Tapi info sementara tanggal 28 Desember 2023. Untuk di lapangan, sudah hampir 50 rumah yang bermohon pasang baru. Alhamdulillah energize jaringan listrik sudah di sana, demikian juga energize trafonya,” ujar Manajer PLN ULP Wangi-Wangi, Rabu 27 Desember 2023.

Pihak PT PLN berharap agar masyarakat Desa Sombano pada khususnya dan masyarakat pulau Kaledupa pada umumnya untuk betsama-sama menjaga dan merawat jaringan listrik di pulau Kaledupa. Menurutnya, PLN akan memastikan kondisi jaringan listrik dalam kondisi aman dari segala potensi yang bisa menyebabkan gangguan.

“Kami mengharapkan bantuan masyarakat Desa Sombano maupun masyarakat yang ada di Pulau Kaledupa untuk sama-sama menjaga jaringan listrik dari pohon-pohon atau potensi penyebab gangguan lainnya. Manakala sudah beroperasi atau menggunakan listrik PLN,” harapnya.

Pihak PLN akan menyiapkan satu rumah yang sudah terpasang listrik untuk digunakan secara simbolis pada penyalaan perdana listrik PLN di Desa Sombano saat peresmian nanti.

Untuk diketahui, saat ini pemasangan kilowatt-hour (kWh) sementara berjalan. Khusisnya warga atau rumah yang sudah bermohon pasang baru, termasuk yang akan digunakan saat penyalaan simbolis nanti. (Tribunbuton.com/adm)