PONPES NURUL FURQON TOMIA GELAR WISUDA SANTRI ANGKATAN PERTAMA

336

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Furqon Tomia Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar wisuda Tahfidzul dan Tahsinul Qur’an angkatan pertama.

Wisuda angkatan pertama sebanyak 43 Santriwan dan Santriwati tersebut. Dilaksanakan di Auditorium Ponpes Nurul Furqon Desa Timu Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi. Minggu 24 Desember 2023.

Kepala Pengurus Ponpes Nurul Furqon, Ust Herdiansah, S.Sy menyampaikan ucapan syukur dan apresiasinya kepada seluruh elemen masyarakat Tomia yang selalu memberikan dukungannya. Serta
kepada para guru Ponpes dan empat TPQ Desa Timu untuk selalu memotivasi para siswa dalam berprestasi.

“Alhamdulillah, Peserta wisuda dari Ponpes Nurul Furqon sebanyak 14 santri. Kami juga memiliki beberapa santri dari daerah lain seperti Banda Naire, Pasarwajo dan pulau Kaledupa. Serta wisuda santri dari Forum Komunikasi Taman Pendidikan Qur’an (FKTPQ) Desa Timu sebanyak 29 orang,” ucap Ust Herdiansah, S.Sy.

Kepala Pengurus Ponpes juga mengucapkan syukur dan terimakasih kepada Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang selalu mendonasi setiap bulan dalam peningkatan kapasitas demi membangun generasi unggul.

Camat Tomia Timur, Abdul Rifaid, S.Pd, yang hadir pada acara wisuda itu berharap pada angkatan pertama di akhir tahun 2023 ini bukanlah yang terahir. Kedepannya akan ada angkatan yang ke dua dan seterusnya dalam mencetak generasi emasnya Tomia Timur yang lebih banyak lagi.

“Kami juga berpesan kepada orang tua santri agar selalu mensuport anak-anaknya, jangan dibebankan sepenuhnya kepada para pengasuh di ponpes. Minimal para orang tua memberikan pemahaman, betapa pentingnya menjadi Tahfidz dan Tahsin Qur’an,” ujar Camat Tomia Timur.

Camat Tomia Timur menambahkan sebisa mungkin peran orang tua untuk menjaga dan membina ke hal-hal yang baik. Karena peran orang tua adalah yang paling utama. Apalagi saat ini berada di zaman moderen yang semakin banyak tantangannya dalam membina anak-anak.

Untuk diketahui, acara wisuda Ponpes Nurul Furqon Tomia di hadiri oleh Tokoh Agama, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda, Camat Tomia Timur, Kapolsek, Danramil, Babinsa, Kepala KUA, Kepala Desa dan dua orang Anggota DPRD Wakatobi yakni Arman Alini dan Muhammad Iqbal. (Tribunbuton.com/La Ode)