PJ GUBERNUR SULTRA: BUTON TENGAH MILIKI OBJEK WISATA ALAM MEMPESONA

389

KENDARI, TRIBUNBUTON.COM – Pj Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, merasa takjub dengan potensi sumber daya alam dimiliki Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Dikutip dari laman sosial media Dinas Kominfo Sultra. Pj Gubernur Sultra melihat terdapat sejumlah objek wisata baik itu wisata alam maupun budaya dan adat istiadat dimiliki Buteng. Dan menjadi daya tarik tersendiri untuk dikembangkan dalam rangka kemajuan daerah.

Di daerah pemekaran dari Kabupaten Buton itu. Andap Budhi Revianto, antara lain menyebut lokasi wisata sejarah yang ada di Buteng seperti Benteng peninggalan kesultanan Buton Benteng Kota Bombonawulu, Benteng Wasilomata, Benteng Gumanano dan sebagainya.

“Begitu pula dengan wisata alamnya, kamu akan menemui berbagai pantai berpasir putih, seperti Pantai Mutiara, Pantai Katembe, Pantai Lamena, dan masih banyak lagi pantai lainnya,” ujar Pj Gubernur Sultra.

Menurutnya, keindahan destinasi wisata lain yang perlu juga dilirik di wilayah Buteng seperti Gua Ko, Gua Raba-Raba, Gua Bidadari, Gua Loba-Loba, Danau Rahia dan lain sebagainya.

“Oleh karena itu perlu kita merasakan suasana sensasi dan keindahannya. Kita berharap wisatawan dapat mengunjungi wilayah Buteng. Kami tunggu di Buton Tengah Sulawesi Tenggara,” harapnya. (Tribunbuton.com/adm)