BASARNAS BERHASIL TEMUKAN JASAD WARGA KORBAN DITERKAM BUAYA

370

KENDARI, TRIBUNBUTON.COM – Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Dan pihak terkait lainnya berhasil menemukan warga yang dilaporkan jika diterkam Buaya saat sedang mandi di Sungai.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari dalam press releasenya dijelaskan korban berhasil ditemukan Senin 18 Desember 2023. Sekitar pukul15.45 Wita dalam keadaan meninggal dunia (MD) 14 KM arah Selatan dari LKP.

Dengan ditemukannya korban tersebut, selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka untuk diserahterimakan kepada pihak keluarga. Korban bernama Marni (30) warga Desa Ambesea Kecamatan Karya Kabupaten Konawe Selatan.

Adapun kronologisnya, pada 17 Desember 2023 pukul 15.00 Wita. Korban turun mandi di sungai Ambesea setelah dari berkebun untuk bersih-bersih. Pada saat korban sedang beraktifitas, tiba-tiba korban diserang Buaya.

Beberapa saat setelah kejadian itu, pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga dan masyarakat sekitar namun tidak membuahkan hasil.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, Ops SAR KMM terhadap 1 (satu) orang
yang dilaporkan diterkam buaya di Sungai Laeya Desa Ambesea dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” tulis pernyataan KPP Kendari dalam releasenya. (Tribunbuton.com/adm)