MULYADI, CALEG PDIP KOTA BAUBAU BLUSUKAN DI DAPILNYA

622

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Mulyadi, calon legislatif (Caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) daerah pemilihan (Dapil) 2 Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra). Melakukan blusukan di dapilnya.

Ditemani sejumlah relawannya, Caleg Nomor Urut 5 itu memulai kegiatan blusukan dari rumah pribadinya RW 04 Kelurahan Kadolomoko Kecamatan Kokalukuna Kota Baubau. Kamis 7 Desember 2023.

Masa kampanye yang telah berjalan hampir sepuluh hari. Mulyadi, menyambangi warga lalu mendengarkan keluhan dan harapan masyarakat. Dengan harapan ketika dipercaya rakyat menjadi anggota DPRD Kota Baubau, akan menjadi aspirasinya dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

Sambil mendengarkan keluhan masyarakat. para sahabat/relawan Mulyadi memanfaatkan kesempatan dengan membagikan kartu nama dan menempelkan stiker dari rumah kerumah.

Mulyadi, mengungkapkan jika menyambangi warga. Selain memdengar langsung masukan masyarakat, juga dilakukan untuk memperat tali silaturahmi khsusnya warga Kadolomoko sebagai tempat tinggalnya.

“Alhamdulillah sekitar tiga jam saya mencoba blusukan dirumah warga, ada beberapa harapan masyarakat diantaranya pembuatan jalan setapak dan juga jalan lingkungan yang belum tersentuh selama ini. Ada juga terkait kenaikan gaji para pekerja kebersihan karena memang sebagian besar pekerja dinas lingkungan hidup berasal dari kadolomoko khususnya Lingkungan Waramosio,” ungkap Mulyadi.

Pada kesempatan itu pula, Mulyadi, mencoba memberikan edukasi politik kepada warga. Seperti memberikan simulasi tata cara pencoblosan dan nomor urut caleg yang dicoblos. Dengan harapan kertas suara tidak rusak sehingga hak suara masyarakat tidak sia-sia.

“Masyarakat harus diberikan pencerdasan dengan tidak terpengaruh dengan politik uang sebab suara masyarakat sangatlah berarti untuk lima tahun di lembaga legislatif Kota Baubau,” harap Mulyadi, yang memiliki profesi wartawan sekaligus Direktur salah satu media Online di Kota Baubau.

Sebagai salah satu caleg di Kota Baubau, Mulyadi, berupaya untuk mencoba memberikan warna baru di parlemen Kota Baubau jika terpilih kedepan.

“Kita tidak bisa pungkiri selama ini masih ada para Caleg, setelah terpilih melupakan masyarakat yang telah memberikan suara dan memilihnya. Ini masih ada suara dari masyarakat jika terpilih kedepan jangan lupakan kami (masyarakat red), ” ucap Mulyadi.

Any, salah seorang warga Kadolomoko mengatakan blusukan yang dilakukan caleg sangatlah tepat. Karena selain bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat, juga bisa mendengarkan apa yang menjadi harapan dan keluhan masyarakat selama ini.

“Kalo saya hanya berharap ada program pemerintah yang bisa diusulkan melalui DPRD seperti pembuatan jalan setapak sekitar rumah,” pinta Any. (Tribunbuton.com/adm)