DUKUNG KEBEBASAN PERS, WALIKOTA BAUBAU DIANUGERAHI PIAGAM PENGHARGAAN PWI

399
Sekretaris PWI Baubau, Yuhandri Hardiman, menyerahkan piagam penghargaan PWI Baubau kepasa Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse. Selain itu, Dinas Kominfo Baubau juga ikut menrima piagam penghargaan. Foto: tribunbuton.com

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Yuhandri Hardiman, menyerahkan piagam penghargaan untuk Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse. Kamis 21 September 2023.

Yuhandri Hardiman mewakili Ketua PWI Kota Baubau La Ode Aswarlin, menganugerahi Walikota Baubau piagam penghargaan atas kontribusi dan komitmennya mendukung kebebasan pers serta kerjasama yang baik dengan wartawan setempat.

Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse berjanji akan terus menjaga dan memperjuangkan kebebasan pers di Kota Baubau. Serta mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PWI Baubau dan insan pers di Kota Baubau.

Monianse, mengakui pentingnya kebebasan pers sebagai landasan utama dalam menjaga kontrol sosial dan memperjuangkan pembangunan masyarakat yang lebih baik.

“Saya sangat mengapresiasi PWI Baubau atas penghargaan yang diberikan kepada saya ini. Kebebasan pers merupakan salah satu pilar demokrasi yang harus kita jaga bersama. Saya percaya kerjasama antara pemkot dan media massa harus terus ditingkatkan demi menyediakan informasi publik yang objektif berkualitas dan dapat dipercaya masyarakat,” ungkap Walikota Baubau.

Walikota Baubau mengatakan pentingnya peran media massa dalam membantu meningkatkan pelayanan publik dan meningkatkan transparansi dalam pembangunan di Kota Baubau. Pemkot Baubau menyambut baik kritik dan saran konstruktif dari wartawan sebagai bentuk kontrol sosial yang akan membantu pemerintah daerah dalam mengidentifikasi masalah dan mencari solusi yang lebih baik bagi masyarakat.

Melalui kerjasama yang kuat antara pemerintah daerah dan media massa lanjut La Ode Monianse. Diharapkan informasi yang disampaikan kepada masyarakat dapat terjamin kebenarannya. Hal ini pula akan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Baubau dalam memperoleh informasi yang objektif dan dapat diandalkan untuk mengambil keputusan yang tepat.

La Ode Monianse yang sebentar lagi akan berakhir masa jabatannya sebagai Walikota Baubau. Akan semakin termotivasi untuk terus menjaga hubungan yang baik antara pemerintah daerah dan wartawan serta berkomitmen untuk memberikan transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin daerah.

Di tempat yang sama, Sekretaris PWI Baubau Yuhandri Hardiman, mengatakan penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan komitmen luar biasa La Ode Ahmad Monianse sebagai Walikota Baubau yang telah mendukung pengembangan kompotensi wartawan di Negeri Khalifatul Khamis, khususnya anggota PWI Baubau.

Menurut Yuhandri, selama masa jabatannya sebagai Walikota Baubau. La Ode Ahmad Monianse, telah memberikan perhatian khusus kepada kebutuhan wartawan serta mendorong pertumbuhan dan perkembangan media massa di Kota Baubau.

“Penghargaan ini juga merupakan ungkapan terima kasih PWI Baubau kepada Walikota dalam mendukung kebebasan pers dan memberikan pengakuan akan pentingnya peran wartawan dalam pembangunan dan demokrasi di Kota Baubau,” tutup Yuhandri Hardiman. (Tribunbuton.com/adm)