DELAPAN TUGAS UTAMA PENJABAT GUBERNUR SULTRA

533
PJ Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto

KENDARI, TRIBUNBUTON.COM – Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto, resmi menyandang predikat Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Setelah 5 September 2023 lalu dilantik dan diambil sumpah jabatannya Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Andap Budhi Revianto, yang semasa aktif sebagai anggota Korps Bhayangkara pernah menjadi Kapolda Sultra telah siap untuk melaksanakan tugas sebagai orang nomor Wahid dijajaran pemerintahan Pemprov Sultra.

Dikutip dari rilis di laman sosial media (Facebook) Dinas Kominfo Sultra. Andap Budhi Revianto, mengatakan ada beberapa tugas yang telah diberikan Presiden RI. Tepatnya saat pembukaan Rakornas Kepala Daerah se-Indonesia, Januari 2023.

Dimana terdapat delapan hal insensial perlu diperhatikan. Antara lain mengendalikan inflasi, memantau langsung harga dilapangan, berhati-hati mengatur tarif PDAM, angkutan Umum dan lainnya.

Kemudian menurunkan kemiskinan ekstrim sampai dengan target 0 persen pada tahun 2024 mendatang. Focus pada penurunan stanting juga menjadi hal utama. Memperhatikan investasi jangan ada izin yang membutuhkan waktu berbulan-bulan. Memastikan APBD di belanjakan untuk produk-produk buatan dalam negeri.

Lalu Kabupaten/Kota harus mulai mendesain kota dengan baik sehingga memiliki apresiasi dan optimalisasi di daerah. Menjaga stabiliasi politik dan keamanan menuju pemilu 2024 yang aman dan kondusif. Serta menjamin kebebasan beragama.

Andap Budhi Revianto, menjelaskan bahwa hal utama akan dilaksanakan mengimplementasikan secara nyata delapan tugas yang telah diberikan Presiden RI.

“Antara lain optimalisasi reformasi birokrasi, digitalisasi SPBE dan layanan Publik, sukseskan agenda nasional 2023 dan 2024, rumusan kebijakan diperjuangan didasari data yang akurat dan actual yang gambaran kondisi dan kebutuhan rill di lapangan,”

“Memetakan masalah dalam peningkatan pengelolaan dan pemanfaatan SDA Sultra, wajib tidak lanjuti temuan pemeriksaan BPK agar tidak ada temuan berulang. Serta menyelesaikan tugas-tugas yang tertuang dalam APBD tahun 2023 dengan sebaik-baiknya,” tutup PJ Gubernur Sultra. (Tribunbuton.com/adm)