H ALI MAZI APRESIASI FIGUR PJ GUBERNUR SULTRA

808
Gubernur Sultra, Ali Mazi, Saat meresmikan dan membuka Propov XIV 2022 di Kabupaten Buton

KENDARI, TRIBUNBUTON.COM – Mantan Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi, memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Penjabat Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto.

Dikutip dari press release di laman sosial media Dinas Kominfo Sultra. H Ali Mazi, mengatakan Provinsi Sulawesi Tenggara berkesempatan baik dipimpin salah satu putra terbaik bangsa. Karena Andap Budhi Revianto memiliki trak record yang jelas.

“Kita patut bersyukur karena Sultra mendapatkan Pj Gubernur yang sangat tepat. Apalagi diilihat dari latar belakang pendidikan hingga riwayat jabatan. Beliau memiliki kapasitas, pengetahuan dan pengalaman mempuni,” kata H Ali Mazi, usai pelantikan Pj Gubernur Sultra di Jakarta beberapa hari lalu.

Andap Budhi Revianto lanjut H Ali Mazi, bukan pendatang baru di Sultra. Purnawirawan Jenderal Polisi itu pernah menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sultra. Sehingga sangat paham serta mengetahui seluk beluk Sultra.

Ali Mazi, meyakini jika dibawah kepemimpinan Pj Gubernur Andap Budhi Revianto. Provinsi Sultra akan tetap terjaga dengan baik, apalagi dalam menghadapi momentum demokrasi Pemilu 2024 nanti.

“Saya kira beliau sudah sangat tepat, apalagi ini proses penilaian tidak main-main yakni selama empat bulan sebelum akhirnya ditentukan oleh Tim Penilaian Akhir (TPA),” ucap mantan Gubernur Sultra dua periode tersebut.

Dalam pelantikan Pj Gubernur Sultra bersama delapan Pj Gubernur lainnya tersebut. H Ali Mazi, berharap sejarah bisa terulang. Dimana saat Ali Mazi maju periode kedua sebagai calon Gubernur Sultra. Andap Budhi Revianto, menjabat sebagai Kapolda Sultra. Kini saat Ali Mazi maju tarung DPR RI, mantan Kapolda tersebut telah menjadi Pj Gubernur Sultra.

Sementara itu di tempat yang sama, Sekda Provinsi Sultra, Drs H Asrun Lio, mengatakan Provinsi Sultra patut berbangga atas hadirnya sosok Pj Sultra dan memiliki track record yang tidak diragukan lagi.

“Bapak Andap Budhi Revianto pernah berdedikasi di Sultra melalui inovasi penyederhanaan pelayanan Kamtibmas ketika menjabat sebagai Kapolda Sultra. Sehingga sangat memudahkan masyarakat dalam pelaporan saat menghadapi tindak kejahatan,” pungkas Sekda Sultra. (Tribunbuton.com/adm)