PEDULI BUDAYA LITERASI, POLRES BAUBAU DISTRIBUSI BUKU BACAAN

589
Sejumlah perwakilan pelajar mulai TK hingga SMP pose bersama usai pembagian buku bacaan dari Polres Baubau. Foto Ist

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Sejumlah perwakilan pelajar mulai Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kelurahan Palabusa Kecamatan Lea-Lea Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat pembagian buku gratis. Rabu 6 September 2023.

Sebanyak 150 buah buku yang terdiri dari buku bacaan, buku cerita, buku tulis dan buku agama itu. Berasal dari Polres Kota Baubau. Dalam upaya mendukung program pemerintah khususnya pendidikan dan literasi anak TK, SD dan SMP.

Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk SIK, melalui Kabag Log, Kompol Jupri, mengatakan pembagian buku itu merupakan rangkaian kegiatan Polri Peduli Budaya Literisasi dengan mendistribusikan buku sampai pelosok nusantara.

“Ini merupakan program dari Mabes Polri untuk para pelajar dalam meningkatkan gemar membaca buku,” kata Kompol Jupri, dalam press release Kasi Humas Polres Baubau.

Pembagian buku itu lanjutnya, Kelurahan Palabusa menjadi sasaran kegiatan. Sehingga diharapkan bisa membantu Dinas Pendidikan untuk meningkatkan minat membaca bagi anak TK, SD dan SMP di wilayah Kecamatan Lea-Lea.

“Kegiatan pembagian buku itu diharapkan anak-anak di wilayah Kecamatan Lea-Lea dapat lebih aktif membaca buku guna menjadi generasi yang lebih cerdas,” harap Kompol Jupri, dalam press releasenya.

Turut hadir dalam kegiatan pembagian buku tersebut Sekretaris Dinas Perpustakaan Kota Baubau Eko Prasetiya. Yang ewakili Kadis Perpustakaan Kota Baubau, Kabag SDM Polres Baubau, Kabag Log Polres Baubau, Sekcam Lea-Lea Rustam, Kasat Polair Polres Baubau, Kasiwas Polres Baubau.

Kapolsek Lea-Lea, Lurah Palabusa, Babinsa Palabusa, Kepala Sekolah SMP Negeri 18 Kolagana, Kepala Perpustakaan Palabusa, Perwakilan TK Mabe Lestari Palabusa, Para Siswa dan Siswi SD Negeri 1 Bataraguru dan SMP Negeri 16 Satu Atap Kolagana Kecamatan Lea-Lea Kota Baubau. (Tribunbuton.com/adm)